Lomba Tilawatil Quran Antar Dusun Digelar di Alue Dua

LANGSA – Babinsa Ramil 29/Langsa Barat Kopda Nanu Suwandi kawal lomba  Tilawatil Qur’an antar dusun yang dilaksanakan di Masjid Sirajul Huda, Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (05/11/2017). 

Acara ini diikuti sebanyak 60 peserta yang dikategorikan anak-anak atau masih berstatus siswa. Adapun kegiatan yang dilombakan antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Adzan, Pidato dan Shalat Jenazah.

Geuchik Alue Dua, Hasbalah usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, lomba bidang keagamaan ini merupakan salah satu kegiatan tahunan di Gampong Alue Dua ini. Lomba tidak hanya digelar tingkat majelis taqlim, namun juga bagi kalangan pelajar. 

"Lomba ini kita gelar untuk memacu motivasi anak-anak kita agar terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. Yang mana nantinya akan digunakan di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Kopda Nanu saat ditemui LintasAtjeh.com menyampaikan bahwa lomba ini ditujukan sebagai evaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan Majelis Taklim Gampong Alue Dua. Masing-masing lomba akan mendapatkan hadiah tropi dan Uang pembinaan dari pihak panitia.

"Selain itu, Kegiatan ini bertujuan agar materi-materi tentang penyelenggaraan lomba ini bisa dipraktekkan dan tidak hanya sebatas teori," harapnya.

"Perlombaan ini juga sebagai bekal ilmu untuk para peserta didik itu sendiri, dengan harapan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari peserta didik," tutupnya.[Mahfud]

Baca Juga