Nek Tari: Kopda Zainal Amri Sosok Prajurit yang Peduli Terhadap Orang Tua

ACEH SELATAN - Tari Sani atau yang akrab disapa Nek Tari (100), warga Desa Alai, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan merasa terhibur dan kembali berarti dalam hidupnya semenjak kehadiran seorang anggota TNI AD di desanya bernama Kopda Zainal Amri.

Menurut penuturan Nek Tari saat ditemui LintasAtjeh.com, Senin (06/11/2017), di kediamannya, Kopda Zainal Amri yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri merupakan sosok seorang anak yang memiliki sikap sopan santun dan selalu memberikan kebahagiaan serta kepedulian terhadap orang tua.

"Amri memang prajurit sejati, rasa kepedulian dan kebersamaannya yang membuat saya selalu tersenyum," ujar Nek Tari dengan wajah berseri.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat merasa bahagia dan haru karena kasih sayang yang selama ini diberikan Kopda Zainal Amri kepadanya. Bahkan anggota Koramil 13/Kluet Timur, Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut selalu membantu dirinya mencari kayu bakar.

"Selain membuat saya tersenyum, Amri juga selalu membantu saya," terang Nek Tari.

"Saya senang nak, ingat jaman dulu saat masih muda dan kuat, sekarang sudah tua tapi masih ada yang mengajak tertawa dan bicara dengan saya," tambah Nek Tari.

Kopda Zainal Amri, Babinsa di Desa Alai kepada LintasAtjeh.com mengatakan, sebagai seorang prajurit TNI AD sudah menjadi kewajiban untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Karena memang dirinya dari rakyat dan kembali kepada rakyat.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk membahagiakan orang tua, saya juga merasa bahagia jika melihat senyum dan tawa Nek Tari," ujar Babinsa yang dikenal masyarakat dengan keramahannya.

"Di usianya yang sudah sangat tua, Nek Tari masih bisa berbagi kebahagian, tertawa lepas, ini tidak bisa dinilai dengan apapun. Semoga Nek Tari selalu sehat, kuat dan panjang umur," tambah Zainal seraya memohon. 

Sementara itu, Geuchik Gampong Alai, Ali Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah sangat membantu masyarakatnya, seperti bantuan pembuatan jamban dan lain sebagainya.

"Babinsa sangat akrab dengan warga, baik yang muda sampai yang tua. Mereka sopan, tidak arogan bahkan kami diberi bantuan seperti pembangunan jamban untuk warga kurang mampu," pungkas Ali Ibrahim.[FA]

Baca Juga