Operasi Bakti TNI AL Surya Baskara Jaya ke 66/2017 di Kuala Langsa

LANGSA - Dalam rangka Sael Sabang 2017, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa yang dimulai dari tanggal 02 sampai dengan 11 November 2017.

Kapten Laut (T) Aswandi, Pasminlog Lanal Lhokseumawe didampingi Letda Laut (P) Heri Kuswanto, Danpos TNI AL Kuala Langsa saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (02/11/2017) di Kuala Langsa mengatakan, berbagai kegiatan bakti sosial bernama "Operasi Bakti TNI AL Surya Baskara Jaya (SBJ) ke LXVI" yang dilaksanakan di Gampong Kuala Langsa ini diantaranya, pengecatan SD Negeri 9 Kuala Langsa, renovasi Tempat Pengajian Alquran (TPA) Babul Ilmi dan Meunasah Al Iklas di Dusun Harapan.

"Selain pengecatan, TNI AL akan mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat pada 10 dan 11 Desember 2017 nanti," kata Kapten Laut (T) Aswandi yang merupakan Koordinator kegiatan tersebut.

"Pengobatan gratis akan dilaksanakan diatas Kapal Rumah Sakit TNI AL, KRI DR. SOEHARSO - 990 yang didatangkan dari Jakarta," terangnya.

Aswandi juga mengharapkan kegiatan pengecatan yang dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat setempat ini dapat memacu dan meningkatkan semangat gotong royong untuk membangun bangsa ini khususnya Gampung Kuala Langsa.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan dan kepedulian TNI AL terhadap rakyat," tandasnya.

Geuchik Kuala Langsa, Rusmadi, SKM kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan sangat apresiasi kegiatan TNI AL yang dilaksanakan di desanya.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian yang luar biasa dari TNI AL terhadap desa ini. Selama ini kami terlalu banyak menerima bantuan dari TNI AL," ungkapnya.

Rusmadi juga menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur untuk dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan yang akan diberikan TNI AL pada tanggal 10 dan 11 Desember 2017 nanti.

"Inilah salah satu bukti bahwa TNI adalah dari rakyat, untuk rakyat," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga