Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Group Saman Bambu Runcing

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjend TNI M. Fachrudin, S.Sos, memberikan penghargaan kepada Group Tari Saman Bambu Runcing asal Kabupaten Gayo Lues binaan Pemda Gayo Lues yang bekerjasama dengan Kodim 0113/Gayo Lues.

Penghargaan yang diterima Syarifuddin asal Gampong Durin mewakili dari 201 penari tersebut usai pelaksanaan gladi bersih di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (09/11/2017).

Syarifuddin merasa senang dan bangga bisa langsung menerima penghargaan dari orang nomor 1 di Kodam Iskandar Muda.
"Terimakasih atas sambutan dari bapak-bapak TNI yang ada di Banda Aceh. Mereka sangat ramah dan perhatian kepada kami semua," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam IM Mayjend TNI M. Fachrudin, S.Sos, menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas pertisipasi Tim Penari Saman asal Kabupaten Gayo Lues.

"Saat itu saya sangat terkesan pada saat penampilan pertama di acara penutupan TMMD ke-100 di Aceh Utara beberapa waktu yang lalu," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Pangdam, saya kembali mengundang Tim Tari Saman ini untuk tampil pada saat rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan esok (10/11/2017), di tempat ini. Dengan harapan masyarakat Banda Aceh dan undangan dapat terhibur dengan penampilan tarian yang sudah diakui oleh Unesco menjadi warisan budaya dunia tak benda.

"Semoga kedepan tari saman Bambu Runcing makin sukses dan kompak selalu," harapnya.

Hadir pada saat Gladi bersih, Irdam, Danrindam, Danlanal Sabang, para PamenAhli, LO AU, LO AL, para Asisten Kodam, dan Kabalakdam, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution S.IP, pasi Ops Kodim Kapten Inf M Saleh, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Gayo Lues Zulkifli. S.Pi, Kabid Pariwisata M. Zalim, S.Pd, MM, dan Camat Gelang Syamsul Bahri, S.Pd. M.Ap).[Pen IM]

Baca Juga