Panglima TNI Anugerahi Pangkat Luar Kepada Prajurit TNI Pembebas Sandera

TEMBAGAPURA - Hari ini, Minggu (19/11/2017), Panglima TNI menganugerahkan pangkat luar biasa kepada 58 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Terpadu TNI-Polri yang berhasil membebaskan 344 orang yang disandera TPN-OPM, warga Kampung Kimberly dan Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Dalam sambutannya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan kedatangannya di Kampung Utikini untuk memberikan penghargaan kepada prajurit TNI yang berhasil melaksanakan tugas pembebasan sandera di tempat ini, di basisnya GSP/B TPN-OPM.

"Sebenarnya yang naik pangkat ini bukan 58 orang tapi 63 orang namun 5 perwira TNI diberikan sekolah khusus yang mendahului rekan-rekannya," terangnya.
Panglima TNI menyampaikan bahwa untuk personil Yonif 754 yang ikut dalam operasi pembebasan sandera akan diberikan penghargaan sekolah lebih dulu dari teman-temannya tanpa tes.

Panglima TNI juga menegaskan saat ini dunia akan melihat Indonesia bahwa operasi pembebasan sandera ini tidak menimbulkam korban jiwa. Ini berkat kekompakan TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Atas nama Panglima TNI mengucapkan terimakasih. Tugas operasi ini belum selesai dan jangan sampai terlena," pesan Jenderal Gatot di Tembagapura, Minggu (19/11/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut, Mayjend TNI Benny S, Mayjend TNI Agus S, Mayjend TNI Madsuni, Mayjend TNI Annurohman, Brigjend TNI Untung Budiharto dll.[Red]

Baca Juga