Puteri Pewarta Indonesia 2017, Yohanna Eveline Bertekad Mem_BUMI_kan PPWI

JAKARTA - Puteri Pewarta Indonesia 2017, Yohanna Eveline bertekad mem_BUMI_kan PPWI seusai dinobatkan di Kongres ke-2 PPWI, Sabtu (11/11/2017), di Gedung Nusantara V Komplek MPR/DPD RI Senayan Jakarta.

Gadis berparas cantik dengan segudang prestasi ini berkomitmen akan menunaikan tugasnya sesuai program kerja kepengurusan PPWI Nasional yakni menciptakan masyarakat yang cerdas informasi. Serta mewujudkan visi misi PPWI dengan sebaik-baiknya.

"Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Wilson Lalengke selaku Ketua Umum, Faika Putri selaku mentor saya yang juga Puteri Pewarta Indonesia 2015 dan semua team juri lainnya yang telah memberi kepercayaan kepada saya. Mohon bimbingannya," demikian ujar Yohanna asal Jakarta Barat ini.

Yohanna, gadis berusia 22 tahun peraih predikat Cumlaude Sarjana Arsitektur Landscape Trisakti University 2017 ini berharap agar seluruh anggota PPWI tetap kompak dan solid.

"PPWI harus terus memperkuat komitmen dan kerjasama diantara kita semua dan saling mendukung," ajaknya.

Yohaana Eveline yang juga menorehkan prestasi sebagai Juara 3 Fun with Biology Competition Jakarta, Finalis Olimpiade Biologi 2012 se Jawa-Bali oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta, berharap kepada masyarakat dan mengajak untuk terus belajar dan berkarya, menghasilkan karya jurnalisme warga yang berkualitas dan bermoral.

"Informasi dan publikasi adalah bagian dari proses pendidikan bagi setiap orang. Mari menjadi pewarta warga yang dapat menjadi solusi bagi segala permasalahan bangsa di komunitas masing-masing," terang gadis berwajah oriental ini.

Dijelaskannya, selama saya mengemban jadi Duta PPWI, tugas saya akan menghadiri sebagai model dan narasumber kegiatan-kegiatan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh PPWI yang bermitra dengan Divhumas Polri, TNI dan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan PPWI berupa kegiatan dalam bidang sosial, edukasi dll.

"Selain itu melakukan kunjungan ke instansi pendidikan untuk sosialisasi dan memberikan pelatihan jurnalistik.

Kegiatan tersebut diadakan di seluruh Indonesia. Untuk kegiatan rincinya saya belum diberi pengarahan lebih lanjut, apalagi baru saja kongres berakhir. Saya sebagai Puteri PPWI 2017 mohon dukungannya, kita bersinergi bersama," tutup Finalis Lomba Kana pada Bunkasai dan Bahasa Jepang Jateng DIY, Finalis Biology Competition oleh FKIP UNS Surakarta, Mentor Green School 2016 dari Koran Berani, dll, kepada LintasAtjeh.com, Senin (13/11/2017).[Red]

Baca Juga