Ratusan Mahasiswa Ikuti Basic Training LK-I HMI Komisariat se-Abulyatama

ACEH BESAR - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat se-Universitas Abulyatama (Unaya) kembali menyelenggarakan basic training LK-I Akbar, dipusatkan di gedung Pemuda DPD KNPI Aceh, Kamis (16/11/2017) hingga selesai.

Pembukaan kegiatan pengkaderan tersebut berlangsung di Aula Gedung C Universitas Abulyatama yang dihadiri oleh perwakilan Majelis Daerah KAHMI Aceh Besar, perwakilan Rektorat Universitas Abulyatama, pengurus HMI Cabang Aceh Besar dan pengurus LAPMI Cabang Aceh Besar serta para kader HMI Komisariat se-Universitas Abulyatama.

Ahmad Munziri, mewakili pengurus HMI Komisariat se-Abulyatama dalam sambutannya menyampaikan para mahasiswa yang mendaftar dalam kegiatan Basic Training LK-I tersebut mencapai hampir ratusan orang.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Selain dari Abulyatama kegiatan ini juga turut diikuti oleh mahasiswa dari Poltekkes Kemenkes Aceh, Politeknik Indonesia Venezuela, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Syiah Kuala, serta UIN Ar-Raniry," terangnya.  

Sementara itu, Iqbal, ST.,MT, mewakili pihak Rektorat Universitas Abulyatama, menyampaikan selamat dan sukses atas dilaksanakannya kegiatan basic training HMI Komisariat se-Abulyatama. 

Iqbal berharap, para kader HMI yang bisa berperan lebih dalam memajukan Universitas Abulyatama, apalagi saat ini Unaya sudah memperoleh akreditasi dengan nilai B.


"Selama ini HMI sudah berperan cukup banyak melalui kader-kadernya dalam mengembangkan kemajuan Abulyatama, bahkan HMI sudah berdiri di Abulyatama sejak lama," ujar Iqbal yang saat ini menjabat Direktur STMIK Abulyatama yang juga kader HMI pada masanya.

Oleh karena itu, ia berharap kader-kader HMI di Abulyatama harus siap menjadi pelopor dalam upaya mewujudkan nilai-nilai pengabdian.

"Visi HMI ini sejalan dengan visi Abulyatama yaitu membentuk mahasiswa yang bernafaskan Islami," kata Iqbal.

Disamping itu, Darwis mewakili Majelis Daerah (MD) KAHMI Aceh Besar menyampaikan bahwa para kader HMI harus mengikuti basic training ini dengan sungguh-sungguh.

"Supaya setelah resmi menjadi kader HMI nanti bisa merasakan bagaimana perubahan yang didapatkan baik dalam mengelola forum-forum, ruang kuliah dan bermasyarakat," harap Darwis.[*]

Baca Juga