Sambut Hari Pahlawan, Personel Kodim 0101/BS dan Dinas Sosial Bersihkan Makam Laksamana Malahayati

ACEH BESAR - Sebanyak 120 orang Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS dengan Dinas Sosial Aceh Besar melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Situs Cagar Budaya Makam Laksamana Malahayati dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang. 

Pada kesempatan ini, Komandan Koramil 05/Mesjid Raya Mayor Chb Bukhari, S.Kom, memimpin lansung pelaksanaan kegiatan, bertempat di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jum'at (03/11/2017). 

Kegiatan tersebut, diawali dengan pengecekan dan pemberian arahan oleh Danramil 05/Mesjid Raya. Dalam arahannya, menjelaskan tentang mekanisme dan sasaran yang akan dikerjakan pada kegiatan pembersihan Makam Laksanama Malahayati. 

"Sasaran pada kegiatan gotong royong ini, yakni pembersihan kanan kiri jalan masuk situs, pengecatan pagar, dan pembersihan seputaran halaman makam," jelas Mayor Chb Bukhari. 

Ia juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan selain untuk menyambut Hari Pahlawan dan juga sebagai bentuk rasa kepedulian dan rasa hormat mereka dalam menjaga serta melestarikan situs cagar budaya yang ada di wilayahnya. 

"Mari kita jaga dan lestarikan situs cagar budaya yang ada di wilayah kita, agar generasi berikutnya dapat melihat tentang lokasi-lokasi sejarah," kata Danramil.[0101/BS]

Baca Juga