-->








Selama Kunjungan ke Sabang, GenPI Aceh Dampingi Menteri Pariwisata RI

23 November, 2017, 16.15 WIB Last Updated 2017-11-23T09:15:27Z
BANDA ACEH - Lima hari lagi agenda terbesar Sail Sabang 2017 akan segera digelar. Kehadiran Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di Kota Sabang, Aceh, Selasa 21 November 2017 kemarin yang langsung memantau dan mengevaluasi segala hal yang berkaitan dengan kesuksesan Sail Sabang nantinya.

Menteri Pariwisata RI beserta jajarannya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda pukul 09.20 WIB, disambut langsung oleh Sekda Aceh, KadisbudPar Aceh dan sejumlah muspida dari Provinsi Aceh serta 7 anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh yang turut ikut serta dalam mengikuti agenda Menpar RI dalam kunjungan kerjanya itu.

"Sebuah kehormatan yang sangat luar biasa, GenPI Aceh bisa ikut serta dalam kunjungan Bapak Arief Yahya ke Aceh dan melihat langsung kegiatan persiapan Sail Sabang 2017," papar Ketua Umum GenPI Aceh, Reyhan Gufriansyah .

Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Kota Sabang melalui Pelabuhan Ulee Lheue dengan menaiki armada Kapal KN SAR milik Basarnas Aceh.

Tiba di Pelabuhan Balohan Kota Sabang, Menteri Pariwisata RI disambut oleh Walikota Sabang serta jajarannya dan langsung menuju Bandara Maimun Saleh dan dilanjutkan menuju lokasi CT3 Pelabuhan Teluk sabang yang akan menjadi arena utama perhelatan event akbar Sail Sabang 2017 dan ditutup dengan agenda Rapat Koordinasi Persiapan Sail Sabang 2017.
Sementara itu, Ketua Bidang Humas GenPI Aceh, Naula Aulia mengatakan agenda ini tentunya akan sangat luar biasa dan membutuhkan persiapan yang matang, maka dari itu seluruh pihak terkait diharapkan saling melengkapi dan menyempurnakan event yang akan dihadiri ribuan wisman mancanegara ini. Ia menyebutkan, GenPI Aceh siap untuk menyemarakkan Sail Sabang 2017 melalui jagat dunia maya media sosial. 

"Media sosial memiliki peran penting dalam penyebaran informasi event besar seperti ini, di mana era digital mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan tentunya tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga dalam lingkup internasional," ujar Duta Wisata Bireuen 2016 ini.

Naula menambahkan, selama kunjungan Menpar Arief Yahya ke Sabang sempat tiga kali trending topic di  twitter. Hal ini juga terbantu dengan respon dari anggota  GenPI se Indonesia dengan hastak #RoadToSailSabang, MenparToSailSabang dan hastak #WonderfulSailSabang.

Perhelatan Sail Sabang 2017 akan dilaksanakan  pada 28 November hingga 5 Desember 2017 dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang siap menyemarakkan ajang pariwisata terbesar ini. Menpar dalam kunjungan kemarin menyebutkan persiapan sudah mencapai 90 persen ini nantinya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini