Semangat Ketua Persit Kodim Aceh Selatan Tanam Padi Perdana Bersama Warga

ACEH SELATAN - Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto melaksanakan tanam padi perdana di lahan cetak sawah baru Desa Ujung Tanoh Kecamatan Kota Bahagia, Senin (27/11/2017).

Selain Ketua Persit, tanam padi perdana juga turut dihadiri pengurusnya dan ketua ranting Bakongan, Danramil 08/Bakongan Kapten Inf Endang Ruhiyat, Camat kota bahagia di wakili oleh Muslim beserta stafnya, Kepala BPP Anwar, Mantri Tani Muyasir, Keuchik (Kades) Ujung Tanoh Ibnu Hasan, Keuchik Ujung Gunung Cut Abdurahman, Ketua kelompok tani Aripin, Mukim Ujung Tanoh Anzhari dan masyarakat setempat. 

Meski tak didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan yang berhalang hadir karena sedang melaksanakan dinas luar ke Jakarta dalam rangka apel Dansat, Nyonya Stevany Hary Mulyanto tetap bersemangat dengan menurunkan anggota persit ke sawah untuk mensukseskan kegiatan tanam padi perdana. 

"Ibu - ibu juga punya tanggungjawab mensukseskan program cetak sawah, walaupun lumpurnya yang dalam tapi kami tetap semangat, semoga menjadi berkah dan hasil berlimpah nantinya," ucap Ketua Persit Kodim Aceh Selatan  Ny. Stevany Hary Mulyanto. 

Ia menambahkan, istri - istri prajurit handal adalah yang selalu mendukung program kerja Tentara Nasional Indonesia dan berbakti kepada masyarakat. 

"Saya mengajak semua Persit untuk selalu berbuat terbaik, melalui kegiatan sosial dan lainya, kita berikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Tampak keseriusan para Persit dalam melakukan tanam padi hingga harus bergelut dengan lumpur, bahkan ketua Persit sampai terjatuh dan berlumuran lumpur. 

Hal tersebut tidak membuat patah semangat namun semakin terpacu. Suasanapun bertambah ceria antara Persit dan masyarakat yang bercocok tanam padi. 

Ketua Persit juga menaruh harapan besar kepada petani, agar lahan sawah yang sudah dicetak dan di tanami padi dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaiknya. 

"Kelak jika sudah diserahkan sepenuhnya ke masyarakat untuk dilanjutkan tanam padi, tolong dirawat dengan baik ya pak, supaya hasilnya pun memuaskan," himbaunya kepada masyarakat. 

Melihat keseriusan istri - istri prajurit, masyarakat yang hadir memberikan apresiasi luar biasa terhadap kerja keras dan semangat juang untuk terjun langsung tanam padi dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan.[Red]

Baca Juga