Seorang Warga Serahkan Senjata Api Jenis Pistol ke Polres Langsa

ACEH TIMUR - Seorang warga Dusun Cot Grek, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur yang biasa disapa Ay (54), menyerahkan sepucuk senjata api laras pendek jenis pistol S&W kepada Kasat Reskrim Polres Langsa di Dusun Cot Grek, Selasa (14/1/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, penyerahan sepucuk senpi ini kepada Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Agung Wijaya Kusuma, SIK merupakan dalam rangka Operasi Kilat Rencong 2017 yang dilaksanakan pihak Kepolisian.

Adapun kronologis penyerahan senpin tersebut berawal pada Minggu, 12 November 2017 pihak Kepolisan Resor Langsa mendapatkan informasi via Handphone terkait adanya masyarakat yang biasa dipanggil Ay masih menyimpan dan memiliki senpi di Dusun Cot Grek, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur.

Kemudian, Satreskrim Polres Langsa melakukan penggalangan terhadap Ay dan diketahui bahwa senpi tersebut merupakan peninggalan sisa konflik, namun awalnya Ay tidak mau menyerahkan karena takut akan diproses oleh pihak Kepolisian Polres Langsa.

Selanjutnya Pada Selasa, 14 November 2017 Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Agung Wijaya Kusuma, SIK melakukan pertemuan dengan Ay. Dalam pertemuan tersebut, Ay menyerahkan senpi jenis pistol di Dusun Cot Grek, Desa Rantau Panjang.

Setelah menerima penyerahan, Senpi jenis pistol tersebut dibawa ke Polres Langsa untuk diamankan.[Sm]

Baca Juga