SMKN Taman Fajar Peringati Hari Guru Nasional 2017

ACEH TIMUR - Para Guru SMKN Taman Fajar memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017. Serangkaian agenda kegiatan HGN yang dilaksanakan oleh para Guru SMKN Taman Fajar salah satunya yaitu kegiatan bakti sosial di salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) di wilayah Kecamatan Peureulak,  Sabtu (25/11/2017). 

Kegiatan Baksos mengangkat tema "Bakti Guru Tanpa Batas". Pada kegiatan ini, para guru SMKN Taman Fajar melaksanakan kegiatan belajar sambil bermain dengan para siswa Sekolah Luar Biasa. 

Ketua Tim Pendamping, Erita, S.Pd, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan para guru-guru agar senantiasa selalu berbagi ilmu dengan ikhlas baik untuk siswa yang normal maupun yang tidak normal. 

"Kami sebagai guru sudah dilatih untuk selalu berada di garda terdepan dalam menebarkan kebaikan serta ilmu pengetahuan dimana saja dan untuk siapa saja," ungkapnya.

"Selain berbagi ilmu pengetahuan dengan para siswa di SLB, guru-guru SMKN Taman Fajar juga memberikan sumbangan ala kadar kepada mereka," imbuh Erita.

Sementara Muhammad Jamil, SE, M.Si, selaku koordinator kegiatan dan juga merupakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Dinas dan Industri, menyampaikan pelaksanaan HGN tahun 2017 SMKN Taman Fajar dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dipersiapkan yaitu baksos di sekolah luar biasa, lomba guru menulis, lomba olah raga dan upacara puncak pada hari Senin tanggal 27 November 2017.

"Selain itu, ada apresiasi seni dan olahraga oleh kelompok-kelompok siswa yang tergabung di grup ekstrakurikuler sekolah," jelasnya. 

Sedangkan Waka Kurikulum SMKN Taman Fajar, Fitriadi, S.Pd.I, M.Pd, yang merupakan Ketua Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Aceh Timur menjelaskan tahun ini merupakan kebangkitan bagi SMKN Taman Fajar yang ditandai dengan lahirnya program-program unggulan yang dilaksanakan oleh guru dan para siswa. 

"Kami akan mencoba membuat yang terbaik untuk pendidikan dengan tetap mengacu pada program-program dari pemerintah. Kegiatan HGN ini merupakan agenda tahunan di SMKN Taman Fajar dan sebagai seorang guru kita wajib memperingatinya dan mengisi kegiatan yang bermanfaat bagi guru dan masyarakat sekitar," ujarnya sembari menambahkan sebagai guru kita harus sadar bahwa bicara profesi guru maka kita berbicara keberhasilan siswa bukan bicara masalah karier guru.

Kepala SMKN Taman Fajar, Nurdin, S.Pd, M.A, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para guru dan siswa yang sudah bekerja dalam melahirkan ide-ide cemerlang. 

"Kita sangat mendukung apa yang dilakukan oleh guru dan siswa sekarang ini, harapan kita kedepan sekolah ini harus menjadi favorit bagi masyarakat. Pada Momentum HGN ini harapannya, guru harus menjadi pilar utama dalam kehidupan berbangsa dengan terus meningkatkan kemampuan diri serta karakter yang mencerminkan seorang guru, karena apapun alasannya membangun karakter siswa memang harus melalui keteladanan guru," tegas Nurdin, S.Pd, M.A.[*]

Baca Juga