Tamiang United FC Resmi Jadi Anggota PSSI

ACEH TAMIANG - Tamiang United FC yang bermarkas di Lapangan 'Meusapat Tugu Upah', Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, baru dua bulan dua puluh dua hari lalu terbentuk kepengurusan baru untuk Periode 2017-2022, yang diketuai oleh Syahrel El Nasir, S.Kom. Namun, tanggal 05 November 2017 kemarin, telah dinyatakan secara resmi menjadi anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi PSSI Provinsi Aceh. 

Kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (25/11/2017), Ketua Umum Tamiang United FC Periode 2017-2022 menyampaikan, kepastian klub sepakbola yang diketuai oleh dirinya saat ini, telah resmi menjadi anggota PSSI, hal itu didasari Surat Keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Asosiasi PSSI Provinsi Aceh Nomor: SKEP/20/PSSI-ACEH/XI/2017, tanggal 05 November 2017, yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Aceh Adly Tjalok bin Ibrahim Ir. Khaidir. TM, MM.

Nasir juga menjelaskan, pada lampiran Surat Keputusan bernomor: SKEP/20/PSSI-ACEH/XI/2017, tanggal 05 November 2017 tersebut juga dikukuhkan para 'Personalia Pengurus Tamiang United FC Periode 2017-2022, diantaranya adalah, Ketua Umum Syahril El Nasir, Ketua I Sayed Madi, Ketua II Mustaqim. Ketua III M. Daud, Sekretaris Umum Mawardi Nur, dan Bendahara Saliah.


Dan dia juga menambahkan, sehubungan dengan telah resmi terdaftarnya bonden (klub) yang akan menjadi kebanggaan para pecinta sepak bola di 'Bumi Muda Sedia', maka sebagai salah satu anggota PSSI, maka mulai sekarang ini, Tamiang United FC telah dapat mengikuti seluruh kegiatan sesuai dengan kalender PSSI yang dilaksanakan oleh Asosiasi PSSI Aceh.

Kemudian lanjutnya lagi, tugas utama bagi pihak pengurus Tamiang United FC saat ini adalah, berupaya secara maksimal untuk menyusun perencanaan kerja tahun 2018 mendatang, karena tahun tersebut akan ada beberapa agenda di kalender PSSI yang harus diikuti, khususnya untuk Liga III Provinsi Aceh dan juga Piala Suratin 2018.

"Tamiang United FC juga akan fokus pada pembinaan usia dini 11-16 tahun melalui Sekolah Sepak Bola (SSB). Mudah-mudahan dengan hadirnya Tamiang United FC sebagai salah satu anggota PSSI Aceh, akan dapat memberikan warna baru bagi dunia persepakbolaan di provinsi Aceh, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang," demikian harap Syahrel El Nasir, S.Kom.[Zf]

Baca Juga