Tanah Longsor Tutupi Badan Jalan Tapaktuan-Subulussalam

ACEH SELATAN - Bencana tanah longsor dan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan terjadi di Desa Batu Hitam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 01/Tapaktuan, Serda Adi Ariyanto yang berada di lokasi longsor, diperkirakan akibat hujan deras disertai angin kencang. Satu pohon besar sudah tumbang di badan jalan sekitar pukul 05.00 WIB. 

Ia menuturkan, longsor dan pohon tumbang terjadi di ruas jalan raya Tapaktuan-Subulussalam, sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas namun saat ini kembali lancar setelah dibersihkan oleh masyarakat, Babinsa, Babinkantibmas dan Dinas PU Aceh Selatan. 

"Sekarang sudah kembali normal setelah bergotong royong membersihkan longsor dan pohon yang tumbang ke jalan," terang Serda Adi kepada LintasAtjeh.com, Selasa (28/11/2017).

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi, Babinsa Koramil 01/Tapaktuan Serda Adi Ariyanto bergotong royong dengan masyarakat, aparat Desa Batu Itam, Babinkamtibmas dan dibantu oleh Dinas PU Aceh Selatan. 

Untuk penanganan longsor supaya lebih cepat dibantu satu unit alat berat dan truk milik PU dikerahkan untuk mengangkut tanah dan batang pohon. Longsor selesai dibersihkan dan arus lalu lintas sudah kembali normal.[Delfi]

Baca Juga