Tersangka Pembunuh Ishak Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Langsa

LANGSA - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Langsa berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan penjaga tambak dan kendaraan alat berat jenis beko bernama Ishak (48), warga Dusun Hijrah, Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur beberapa hari lalu.


Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK didampingi Waka Polres Langsa Kompol Siswara HC, Kabag OPS Chairul Ikhsan dan Kasat Reskrim Polres Langsa IPTU Agung Wijaya Kusuma, SIK, dalam Press Release, Jum'at (10/11/2017), di Mapolres Langsa mengatakan, AR (52)di rumahnya, Dusun Hijrah, Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Selasa, 7 November 2017 kemarin.

"Awalnya korban Ishak ditemukan warga terapung di dalam tambak yang dia jaga, selanjutnya kita lakukan olah TKP dan setelah dilakukan pengembangan menemukan titik terang bahwa pelaku pembunuhan adalah tetangga korban. Lantas pada hari Selasa (7/11) petugas berhasil meringkus Tersangka AR (52) di rumahnya," ujarnya.

"Setelah di lakukan introgasi terhadap tersangka AR dan dia mengakui bahwa dirinya yang telah melakukan pembunuhan terhadap Ishak," timbahnya. 

Menurut pengakuan AR, sambung Kapolres, peristiwa itu terjadi karena ada selisih paham atau permasalahan pribadi antara korban dan tersangka. Awalnya mereka terlibat cekcok adu mulut dan sempat bakuhantam, namun karena postur tubuh korban yang lebih besar sehingga tersangka kelelahan dan terduduk di benteng tambak, saat itu korban mendekati tersangka mengambil sepotong kaya bangka yang ada di sebelahnya dan menghantam bagian kepala korban sebanyak 3 kali sehingga korban sempoyongan dan tercebur ke dalam tambak.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Langsa IPTU Agung Wijaya Kesuma, SIK mengatakan, atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis yakni pasal 340 KUHP dan pasal 338 KUHP dan pasal 351 ayat (3) KUHP. Dengan acaman pidana paling lama 20 tahun paling singkat 7 tahun penjara.[Sm]

Baca Juga