Wabup Muslizar Kukuhkan Pengurus P2TP2A Abdya

ABDYA - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar, MT, mengukuhkan Pengurus Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Kamis (30/11/2017), di Blangpidie.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan P2TP2A Abdya yang keberadaannya sangat penting dan sangat berarti bagi perlindungan perempuan dan anak sebagai salah satu wujud kepedulian Pemkab Abdya dalam upaya perlindungan dan pemberdayaan terhadap perempuan dan anak.

"Dengan adanya P2TP2A disini sebagai pusat pengayoman perempuan dan anak-anak dari tindak kekerasan, diskriminasi bahkan tindakan kekerasan lainnya, kiranya wadah ini bisa membantu Pemerintah Daerah dalam bidang-bidang tertentu," jelas Wabup Muslizar.

Lanjutnya lagi, pengurus P2TP2A yang baru saja dikukuhkan agar meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab serta juga harus mampu menghentikan dan tidak memberikan toleransi pada setiap bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Lakukanlah koordinasi dan partisipasi dengan semua pihak, pemerintah, swasta dan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka membangun kerjasama untuk mencegah mengurangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak," harapnya.

"Kepada pengurus P2TP2A yang baru dikukuhkan agar mampu meningkatkan kinerja kedepannya supaya semua kegiatan yang dipogramkan bisa berjalan semestinya agar kesadaran masyarakat untuk bersatu padu menangani masalah yang ada melalui koordinasi dan komunikasi sehingga semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik," pinta Wabup Abdya.[ADI S]

Baca Juga