Yusnaidi, SH: Napi Rutan Jantho Didominasi Kasus Narkoba

ACEH BESAR - Kepala Rutan Jantho Yusnaidi, SH, mengatakan perkembangan Rutan Jantho saat ini dalam keadaaan kondusif, dengan jumlah warga binaan terus meningkat, berjumlah 400 orang Napi dan tahanan. 

"Kasus yang paling menonjol saat ini untuk sementara kasus narkoba," kata Karutan Jantho, saat diwawancarai LintasAtjeh.com di ruangan kerjanya, Rabu (01/11/2017).

Yusnaidi menambahkan jumlah Napi dan tahanan untuk hari ini tertanggal 1 November2017 berjumlah 400 orang, boleh dikatakan 60 persen tahanan narkoba, selebihnya kriminal biasa. Seperti, kasus pembunuhan dan pencurian yang masuk dalam kasus kriminal. 

"KasusnNarkoba mendominasi dan menjadi rangking pertama di Rutan Jhanto, dengan total 60 persen yang diikuti oleh kasus-kasus kriminal lainnya," tuturnya.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Hari Dharma Karya Dhika, Rutan Jantho yang pertama sekali membuat kegiatan, meliputi santunan berupa kunjungan di Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Jantho.

Selain itu, mengikuti beberapa pertandingan yang kita ikuti di Banda Aceh, yang diadakan oleh kantor wilayah Kemenkumham Aceh berupa futsal dan bola voli.

"Alhamdulillah, di cabang bola voli kita dapat juara pertama dan hadiah serta pialanya diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh," ungkap Yusnaidi.

Disinggung soal kedisiplinan pegawai masih dalam tahap wajar, hadir tepat waktu dan pulangpun tepat waktu.

"Ini tak terlepas berkat kerjasama dan kekompakan seluruh petugas Rutan Jantho. Semoga keadaan ini terus berlanjut dan Rutan Jantho dalam penuh kebersamaan," tutup Yusnaidi.[DW]

Baca Juga