3 Hari Dicari, Bocah Tenggelam Ditemukan Mengapung di Muara Sungai

LANGSA - M. Adlya Rafa Al Khais bin T Khairul Razi (4,5), bocah yang hanyut terbawa arus Sungai Krueng Langsa saat bermain-main di pinggir sungai pada Minggu, 3 Desember 2017 kemarin ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang memasang jaring ikan di Muara Sungai, Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (05/12/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. 


Ketua Satgas SAR Kota Langsa, Heru Iskandar, SH kepada LintasAtjeh.com mengatakan penemuan jasad korban tenggelam tersebut berawal pada pukul 05.30 WIB, seorang nelayan  sedang menjaring ikan di Muara Sungai Langsa menemukan sesosok mayat anak kecil berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di permukaan sungai.

"Melihat hal tersebut, nelayan itu melaporkan kepada pihak Kepolisian dan BPBD Kota Langsa. via telepon seluler," ujar Heru.

Setelah mendapat laporan tersebut, sambung Heru, Polsek Langsa Barat, Satgas SAR, BPBD dan Basarnas mendatangi lokasi tempat penemuan mayat yang mengapung itu dan mendapati kondisi tubuh mayat sudah mulai membengkak.

"Setelah dilakukan pengambilan jasad bocah tersebut oleh Satgas SAR dan BPBD serta dibantu masyarakat, korban langsung dibawa ke RSUD Langsa untuk otopsi, tetapi pihak keluarga menolak untuk di otopsi," terangnya.

"Kemudian, pihak keluarga langsung membawa jasad untuk disemayamkan di rumah duka dan prosesi pemakaman," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga