-->








Ada Dentuman Meriam di Istana Kepresidenan Bogor

08 Desember, 2017, 11.02 WIB Last Updated 2017-12-08T04:02:06Z
IST
BOGOR - Presiden Joko Widodo telah menerima kunjungan resmi Presiden Nauru, Baron Waqa, di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat. Presiden Baron tiba di halaman depan Istana Bogor pada pukul 09.00 WIB.

Presiden Jokowi yang mengenakan jas hitam berdasi merah menyambut Presiden Baron yang mengenakan jas hitam berdasi biru. Sementara itu, Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan baju kurung berwarna jingga.

Dentuman meriam sebanyak 21 kali dan lantunan lagu kebangsaan dua negara juga mengiringi penyambutan Kepala Negara Nauru.

Usai menandatangani buku tamu kenegaraan, Presiden Jokowi dan Presiden Baron melakukan diskusi beranda atau "veranda talk".

Sejumlah pejabat yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penyambutan kedatangan itu adalah Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu, istri Presiden Baron Waqa juga melakukan program ramah tamah bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Nauru adalah negara kepulauan di kawasan Mikronesia yang terletak di Samudera Pasifik. Luas negara tersebut tercatat 21 kilometer persegi dengan Ibu Kota bernama Yaren.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini