LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Akhirnya Gubernur Irwandi Angkat Bicara Soal IPDN Regional Aceh

FB Irwandi Yusuf
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akhirnya menyampaikan alasan mengirimkan surat rekomendasi kepada Presiden Joko Widodo agar kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Aceh dibangun di Bireuen.

Melalui akun facebook miliknya, Irwandi mengatakan hasil tim survey pusat menyatakan bahwa Aceh Besar kekurangan infrastruktur, sedangkan Bireuen cukup infrastruktur.

Berikut postingan Gubernur Irwandi yang diunggah Sabtu (09/12/2017):

I P D N

Anak Aceh Besar memperjuangkan Aceh Besar sebagai lokasi IPDN.   Anak Bireuen tentu saja memperjuangkan Bireuen sebagai lokasi IPDN.  Bupati Aceh Besar sediakan Tanah untuk IPDN.  Bupati Bireuen pun sedia tanah untuk IPDN.

Tim Survey dari pusat melakukan survey di Jantho dan Bireuen. Kesimpulan Tim, Jantho kurang infrastruktur sedangkan Bireuen cukup infrastruktur. 

Di Aceh Rayek telah berdiri cukup banyak Perguruan Tinggi Negeri, di Saree, di Ujong Batee dan tempat-tempat lain.  Coba hitung berapa banyak PTN.  Di Bireuen Hanya ada sebiji PTS, Al-Muslim.  Sagai.  Saya perlu pemerataan. Coba tafakkur hai rakan2 ulon di Aceh Rayek.  IPDN nyan asli jih jatah Sabang.  

Semoga tercerahkan.
[DW]

Baca Juga