Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Babinsa Seulimeum Rutin Cek Stok Pupuk Bersubsidi, Cegah Kecurangan!

ACEH BESAR - Pupuk bersubsidi sangat diperlukan oleh para petani, apalagi memasuki musim tanam rendengan saat ini, hal itu berguna untuk menambah nutrisi bagi tanaman terutama tanaman padi. Karena harganya yang relatif murah, sehingga dikhawatirkan terjadinya penimbunan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga membuat para petani menjadi kesusahan dalam mencari pupuk bersubsidi.
 
Untuk mencegah itu, pihak Pemerintah bekerjasama dengan TNI khususnya Kodim 0101/BS untuk memantau dan mengecek langsung ke lapangan tempat tersedia pupuk tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Pinto Khop Koramil 01/Seulimeum Serda Sohirin mengecek stok pupuk di gedung Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Pinto Khop, Kecamatan Seulimeum, Selasa (12/12/2017).


Komandan Koramil 01/Seulimeum Mayor Inf Mukalil menyampaikan kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya melalui Babinsa untuk mengecek langsung ketersediaan pupuk di wilayahnya, agar tidak terjadinya kecurangan oleh pihak tidak bertanggungjawab yang sengaja menimbun pupuk bersubsidi tersebut,
 
"Cek langsung ke lapangan tempat tersedia pupuk, agar tidak terjadi kecurangan," tegas Mayor Inf Mukalil.
 
Ia menambahkan, hal ini merupakan suatu konsistensi pihaknya untuk membantu program pemerintah daerah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional, supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani di wilayahnya.
 
"Kami akan terus membantu pemerintah mewujudkan swasembada pangan nasional, supaya kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," imbuh Danramil.[Pen IM]

Baca Juga