Bangkitkan Persepakbolaan Kota Langsa, Piala Askot PSSI Akan Digelar 31 Desember 2017

LANGSA - PSSI Kota Langsa akan menggelar tournament Piala Askot PSSI Kota Langsa 2017 untuk kelompok maksimal usia 20 tahun pada 31 Desember 2017 besok di Stadion Langsa, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro.

Ketua PSSI Kota Langsa, Irfansyah saat ditemui LintasAtjeh.com, Jumat (29/12/2017), di Kantor PSSI mengatakan, Tournament Piala Askot Kota Langsa 2017 ini diselenggarakan bertujuan untuk mengembalikan marwah persepakbolaan dan semangat generasi muda Kota Langsa.

"Selain untuk meningkatkan prestasi, Tournament ini juga bertujuan agar menjauhkan generasi muda Kota Langsa dari pengaruh narkoba yang semakin mengkhawatirkan," ujar Irfan yang merupakan mantan penjaga gawang PSBL Langsa itu.

Irfan menjelaskan bahwa tournament ini merupakan bentuk implementasi pada pelatihan tes pengukuran dan evaluasi bagi pelatihan Pora 2018 yang diselenggarakan KONI selama 2 hari di Aula RTH Hutan Kota Langsa beberapa hari lalu, karena dalam kegiatan tersebut PSSI Kota Langsa mengirim 20 pelatihan untuk mengikutinya.

"Kita berharap dalam tournament ini nantinya memperoleh bibit-bibit pemain menuju jenjang profesional, sehingga dapat memajukan persepakbolaan Kota Langsa," harapnya.

Irfan juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan persepakbolaan Kota Langsa dan menyukseskan tournament yang dikhususkan bagi generasi muda Kota Langsa tersebut.

"Dengan terlaksananya tournament Piala Askot PSSI Kota Langsa pada Minggu, 31 Desember 2017 nanti, menjadi pemicu dan bersemangat untuk menghadapi PORA 2018 mendatang," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga