Bocah 4,5 Tahun Hanyut di Krueng Langsa

LANGSA - M. Adlya Rafa Al Khais bin T Khairul Razi (4,5), warga Dusun Timbangan (Rumah Potong), Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, hanyut terbawa arus Sungai Krueng Langsa saat bermain-main di pinggir sungai, Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Langsa Kota, AKP Salmiddin saat ditemui LintasAtjeh.com di lokasi membenarkan adanya korban hanyut di sungai Krueng Langsa. Dan saat ini tim SAR, TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat sedang melakukan pencarian di lokasi jatuhnya korban.

"Sampai saat ini anggota Polsek Langsa Kota bersama TNI, SAR, Basarnas dibantu warga sedang berupaya mencari dengan menyisiri sungai tempat jatuhnya korban," tegasnya.

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, M. Adlya Rafa Al Khais adalah putra dari T Khairul Razi (33), yang bekerja sebagai mekanik dan tinggal di bantaran Krueng Langsa saat itu sedang bermain dan mandi di tepi sungai sendirian.

Menurut Mursidah (27), salah seorang tetangga korban yang saat itu melihat korban bermain dipinggir sungai kepada LintasAtjeh.com mengatakan, dirinya sempat mengingatkan korban agar jangan bermain dan mandi di tepi sungai yang saat ini arus airnya sangat deras.

"Berselang 3 menit kemudian, saya masih melihat itu anak ke dalam rumah, selanjutnya kembali lagi ke belakang rumah dan melihat M Al Khais sudah tidak ada lagi bermain di tepi sungai," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Satgas Kota Langsa, Heru Iskandar, SH kepada LintasAtjeh.com menyampaikan bahwa pencarian korban terus dilakukan oleh Polsek Kota, Koramil, Satgas SAR Kota Langsa, Basarnas Langsa, BPBD Langsa, Pramuka Peduli, Rapi dan masyarakat.

"Pencarian masih menyahut diatas air dan menggunakan LCR," tegasnya.[Sm]

Baca Juga