Diterjang Angin Kencang, Rumah Warga Miskin di Seruway Hancur Tertimpa Pohon

ACEH TAMIANG - Satu unit rumah milik warga miskin, Ahmad Alik (60), berlokasi di Dusun Gelumpang, Kampung Binjai, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, hancur tertimpa pohon kelapa kelapa sawit yang tumbang akibat diterjang angin kencang, Kamis, (30/11/2017) sekira pukul 16.00 WIB. 

"Saat kejadian naas tadi, saya berada di dalam rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Ahmad Alik kepada LintasAtjeh.com.

Ahmad Alik yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani, menerangkan bahwa angin kencang melanda sejak pagi hari, sehingga mengakibatkan pohon kelapa sawit yang berada di samping rumah tumbang, menimpa dan menghancurkan rumahnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Binjai, Kecamatan Seruway, Suhendri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Gabungan Satgas SAR dan BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, dan Basarnas Pos Langsa, serta masyarakat setempat yang telah membantu 'observasi' pohon tumbang yang menghancurkan rumah korban.

"Semoga musibah yang menimpa keluarga Pak Ahmad Alik mendapatkan uluran tangan/bantuan dari pihak Pemkab Aceh Tamiang ataupun dari Hamba Allah yang dermawan, Aamiin," demikian ungkap Datok Suhendri.[Zf]

Baca Juga