LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Fauzan, Bocah Penderita 'Kanker Mata' Telah Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

ACEH TAMIANG - Fauzan Ali Ibrahim, bocah usia 16 bulan yang terindikasi diserang penyakit kanker mata, dan sempat terkatung-katung selama 12 hari tanpa perawatan intensive, semenjak Minggu (17/12/2017) kemarin, telah masuk ke RSUD Aceh Tamiang, dan hari Senin (18/12/2017) siang, langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

Orang tua laki-laki (Ayah) Fauzan Ali Ibrahim, bernama Defi Agus Syahputra (29), kepada LintasAtjeh.com, Rabu (20/12/2017), menyampaikan bahwa anaknya yang sedang menderita sakit kanker mata dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh dengan menggunakan mobil ambulance milik RSUD Aceh Tamiang dan didampingi oleh seorang tenaga perawat.

Agus menyampaikan, ambulan yang mengantarkan mereka tiba di RSUZA Banda Aceh, pada Selasa (19/12/2017) sekitar pukul 01.05 WIB dini hari, dan langsung disambut oleh tenaga perawat, lalu Fauzan dibawa terlebih dahulu ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Tidak lama kemudian, diinapkan ke ruang Arafah 1, kamar nomor 7.

"Alhamdulillah, pelayanan di RSUZA Banda Aceh kepada Fauzan cukup baik dan selain itu, banyak juga pejabat yang datang untuk menyampaikan keprihatinan dan menyumbangkan dana buat Fauzan. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak, khususnya kepada PPWI Aceh Tamiang," ungkap Defi Agus Syahputra dengan nada terharu.[Zf]

Baca Juga