Geuchik Langsa Lama Santuni 64 Orang Anak Yatim

LANGSA - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Gampong Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama dipusatkan di halaman Masjid Darussalam setempat, Minggu (03/12/2017) usai ba'da dzuhur. Acara dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai gampong di wilayah Pemko Langsa serta para ustadz dan para santri dengan mengumandangkan dzikir dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya, pihak panitia penyelenggara yang terdiri dari kepala desa, Tgk.Imum, kepala dusun dan tokoh pemuda telah mempersiapkan berupa nasi bungkus spesial, kain sarung dan uang santunan sebesar Rp.200.000/orang yang akan diberikan kepada 64 orang anak yatim di gampong tersebut.

Keuchik Gampong Baroh Langsa Lama, Antoni mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengenang peristiwa baginda Nabi Muhammad SAW. Hal ini disampaikan dalam pidatonya di ruang TK. Raudhatul Jannah.

"Kepada anak-anak yatim, jadilah anak yang taat dan berbakti kepada orang tua, untuk meraih asa di masa depan agar bisa hidup bahagia sebagaimana anak-anak lainnya. Mari kita berjalan sama-sama walaupun pelan tapi pasti. Mudah-mudahan hajat kita dikabulkan oleh Allah SWT, Amin..!!" katanya penuh haru.

Amatan LintasAtjeh.com di tempat, pelaksanaan maulid di Gampong Baroh Langsa Lama berlangsung dengan sukses. Bahkan para tamu undangan yang telah berhadir pun merasa senang dan penuh keceriaan.[Mahfud]

Baca Juga