Ini Peunutoh Mualem di Milad GAM ke-41

ACEH BESAR - Ratusan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) memperingati Milad GAM ke-41yang dipusatkan di kompleks makam Wali Nanggroe, Hasan Tiro di Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Senin (04/12/2017).

Milad GAM ke-41 tersebut diawali dengan baca doa bersama. Dalam pidatonya, Ketua KPA/PA Aceh Muzakir Manaf sapaan Mualem sedikit menyampaikan amanah Wali Nanggroe kepada rakyat Aceh, bahwa di momen yang sangat bersejarah ini diminta kepada seluruh rakyat untuk mengenang perjuangan para pendahulu yang telah rela berjuang demi rakyat.

"Nilai-nilai dan pesan perdamaian yang diajarkan menjadi prioritas bagi kita semua untuk menjadikan Aceh lebih baik," kata Mualem.

Selain itu, lanjut Mualem, Hasan Tiro juga telah menyadarkan masyarakat Aceh tentang identitas, dan martabat bangsa Aceh di mata dunia.

"Mengenang perjuangan beliau artinya mengingatkan kita untuk terus berjuang mengangkat harkat martabat Aceh," ujar Mualem.
Selain Muzakir Manaf alias Mualem (Ketua PA/KPA), tampak hadir di acara tersebut antara lain Sekjen PA Aduen Mukhlis, Abu Razak Wakil Ketua PA/KPA, Tgk. Zulkarnaini alias Tgk Ni Ketua PA/KPA Pase, Ketua DPRA Tgk. Muharuddin, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, Senator Aceh Fachrul Razi,  sejumlah anggota DPRA dan DPRK Aceh Besar.[DW]

Baca Juga