Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

KAMMI Sumut Sambut Kedatangan Menpora RI

MEDAN - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Pengembangan Pemuda menghadiri Kuliah Kebangsaan dalam rangka Semarak Muktamar X Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Gedung Asrama Haji Medan-Sumatera Utara, Kamis (14/12/2017).

Dalam orasi kebangsaannya, Ketua Umum KAMMI Kartika Nurakhman menyampaikan tema dari Muktamar X KAMMI adalah Reformasi Jayakan Indonesia 2045.

"Momentum 2045 adalah 100 tahun Indonesia Merdeka, sampai saat ini sumberdaya manusia Indonesia belum mampu untuk memperkuat bangsa kita ini," ujarnya.

"Diharapkan menjelang 2045 kita bisa memperkuat dan membangun generasi yang kokoh untuk negara yang jaya, yang akan memberikan warna kepada dunia," tegas Kartika.

Hal senada disampaikan Arri Aliansyah Siregar, Ketua KAMMI Medan menekankan bahwa momentum Muktamar X KAMMI inilah adalah suksesi kepemimpinan. Dengan suksesi ini kita berharap, KAMMI dapat memufakatkan satu pemimpin yang akan mewujudkan cita-cita kemerdekaan untuk menjayakan Indonesia.

"Kita mengadakan acara Muktamar X KAMMI di asrama haji sebagai simbol kesederhanaan. Kita tidak laksanakan di hotel berbintang. Hal ini karena pemimpin besar itu tidak lahir dengan kemewahan tapi pemimpin lahir dengan narasi kebangsaan," ujarnya.

Kemudian Menpora Imam Nahrawi dalam orasinya menyampaikan rasa bahagia dan bergembira karena KAMMI terus eksis dan bercita-cita melahirkan generasi emas 2045. Ini bukan semata-mata tema yang lahir untuk muktamar melainkan niatan besar, sebuah tekad, ikrar dan semangat bahwa kedepan kita tidak hanya mampu menciptakan pemimpin nasional tapi juga untuk memimpin dunia dari Indonesia, memimpin dunia dari Indonesia bukan semata-mata hanya isapan jempol, bukan semata-mata mimpi ataupun angan-angan. Hal ini telah dibuktikan oleh pendiri negara kita.

Menpora menambahkan beberapa program unggulan di Kemenpora agar dapat dikerjasamakan dan disinergikan dengan KAMMI dan organisasi kepemudaan lainnya. 

"Saya mengajak kepada KAMMI dan kepada seluruh OKP untuk dapat berpartisipasi dalam program-program unggulan Kemenpora, kedepan saya berharap KAMMI dapat membuat program-program yang efektif dan efisien, sehingga manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh anggota dan masyarakat," ujarnya.

Semarak Muktamar X KAMMI juga dihadiri oleh Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ormas-Ormas Islam se-Sumut, diantaranya BKRMI, JPRMI, KNRP dan seluruh peserta Muktamar dan para undangan.

Salah satu Panitia Mas Gendon Selian kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan Muktamar ini adalah moment hajatan besar KAMMI. Apalagi kalau kita lihat jumlah penduduk Indonesia semakin bertambah dengan jumlah 262 juta.

"Artinya Indonesia butuh pemimpin bangsa ini yang siap melahirkan pemimpin baru demi mencitakan kekayaaan Indonesia 2045," tutup Mas Gendon.[*]

Baca Juga