LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Panggung di Lamjame Dayah

ACEH BESAR - Dua unit rumah milik masyarakat di Gampong Lamjame Dayah, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (08/12/2017) sekitar pukul 01.30 dini hari dilalap Si Jago Merah.

Dari data yang didapatkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar, Jakfar, SP mengatakan di Gampong Lamjame Dayah telah terjadi kebakaran dua unit rumah. Satu rumah panggung habis terbakar atas nama Usman, 60 tahun dengan pekerjaan tani dan rumah permanen yang terbakar bagian dapur atas nama Habib Badrussalam, 47 tahun pekerjaan PNS.

Menurut kronologis keterangan dari istri Usman (korban) pada pukul 00.45 WIB, tiba-tiba lampu dalam rumah padam dan Saudari Bariah keluar dari kamar untuk melihat kenapa lampu padam dengan seketika korban terkejut melihat api telah membesar yang berasal dari kamar kosong rumah tersebut. Api dengan cepat membesar kearah atas karena rumah terbuat dari kayu papan dan beratap seng. 

Warga yang berada sekitar Gampong Lamjame Dayah mencoba memadamkan api, namun api semakin membesar dan menghanguskan rumah dan seluruh isi dalam rumah usman dan api langsung menjalar ke rumah Habib bagian dapur yang konstruksinya dari kayu.

Kemudian warga mencoba menghubungi Damkar dan api bisa dipadamkan setengah jam kemudian dengan dikerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Besar. Diduga kebakaran terjadi akibat konslet arus pendek listrik dan akibat yang ditimbulkan tidak ada korban jiwa dengan kerugian lebih kurang Rp. 200.000.000,- juta.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan berupa bantuan tenda, peralatan dapur, makanan siap saji dan peralatan sekolah kepada korban kebakaran rumah dari Dinas Sosial Aceh Besar, Jakfar, SP, Kepala Dinas Sosial, Anggota DPRK Aceh Besar, Mahdi Basyah, Camat Simpang Tiga, Muhajir, S.STP, MPA dan Keuchik Gampong Lamjame Dayah Maimun.[DW]

Baca Juga