-->








Kebakaran Melanda Asrama Putri Pondok Pesantren di Pasie Raja

11 Desember, 2017, 17.59 WIB Last Updated 2017-12-11T10:59:08Z
ACEH SELATAN - Kebakaran kembali terjadi di asrama putri lama Pondok Pesantren Madinatuldiniah Nurul Fata Desa Teupin Gajah, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (11/12/2017).

Saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatuldiniah Nurul Fata, Tgk. Mukhlis menyampaikan bahwa asrama putri tersebut sudah tidak ditempati, seluruh santriwati sudah pindah ke komplek asrama putri yang baru sejak Agustus lalu.

"Asrama itu sudah tidak ada penghuni, santriwati tidak menempati lagi karena sudah pindah ke komplek baru," sebutnya.

Dijelaskannya, arus listrik juga tidak ada lagi tapi sisa perlengkapan atau barang milik sebagian santriwati masih tersimpan didalam.

"Arus listrik memang sudah tidak ada, tapi masih ada sedikit barang punya santriwati yang belum diambil," kata Tgk. Mukhlis kepada LintasAtjeh.com.

Saat kejadian kebakaran, pihak TNI dari Koramil 13/Pasie Raja bersama warga melakukan upaya pemadaman secara manual. Tidak berselang lama, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapaktuan tiba di lokasi kebakaran.

Hingga berita ini ditayangkan, penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun  kerugian materiil, satu bangunan semi permanen dua kamar bawah dan atas hangus terbakar.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini