-->




Kekompakan Pemuda Nurussalam Terbukti Saat Menggelar Kenduri Maulid

01 Desember, 2017, 15.17 WIB Last Updated 2017-12-01T08:17:15Z
ACEH TIMUR - Maulid Nabi yang jatuh pada Tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah ini, kerap dirayakan dengan berbagai cara oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Momentum tersebut tak luput dari perhatian Pemuda di Nurussalam, Aceh Timur.

Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN) sukses menggelar acara peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Tahun 2017, yang berlangsung di Mesjid Al-Ikhlas, Bagok, Nurussalam, Aceh Timur, Kamis (30/11/2017) kemarin.

"Setiap daerah dan negara memiliki kekhasannya sendiri dalam merayakan peringatan Maulid Nabi ini. Kami disini merayakannya dengan memberi makan dan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu," ujar Ketua Ikatan Pemuda Kecamatan Nurussalam, Martonis, dalam rilisnya, Jum'at (01/12/2017).

Sebut Martonis, para pemuda yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Nurussalam (IPN), sangat bersemangat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Hal tersebut dapat dilihat dari kekompakan dalam mensukseskan acara tersebut, dari awal hingga akhir.

"Dalam kegiatan ini, IPN bekerjasama dengan Muspika Kecamatan dan seluruh perangkat desa dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang tidak boleh kita lupakan," sebut sang Ketua Umum IPN ini.

Martonis menambahkan, IPN hari ini telah hadir diantara masyarakat Nurussalam yang bertujuan untuk mengayomi, merangkul, mengajak, membina dan memupuk kembali persatuan pemuda Nurussalam agar lebih peka, peduli dan kompak serta bersatu dalam memajukan daerah.

"Kedepan kita akan menyelenggarakan agenda-agenda berbentuk pembinaan, seperti pelatihan kemampuan diri, kegiatan-kegiatan sosialisasi dan sebagainya," tekad Martonis yang didampingi oleh pengurus lainnya.

Urai Martonis, sesuai AD/ART seperti tercantum dalam akte notaris, IPN merupakan wadah utama pemuda di Kecamatan Nurussalam dalam mewujudkan persatuan dan pengembangan pemuda. Seperti diketahui, IPN ini sendiri dibentuk oleh ketua pemuda desa (Gampong) se-Kecamatan Nurussalam, selain di SK-kan camat, IPN juga terdaftar di  Kesbangpol.

"Kami keluarga besar IPN berterimakasih atas semua kerja keras rekan-rekan pengurus, masyarakat sekitaran di Nurussalam yang telah ikut mensukseskan acara ini. Terimakasih juga kepada para donatur yang telah membantu secara materil demi terselenggaranya kegiatan ini," tutup Ketua IPN.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini