Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Ketua dan Sejumlah Anggota DPRK Besuk Bocah Penderita Kanker Mata di RSUD Atam

ACEH TAMIANG - Sempat terkatung-katung selama 12 (dua belas) hari tanpa ada penanganan medis secara intensive, akhirnya, setelah dicuatkan 'Gerakan Tamiang Peduli Penderitaan Fauzan Ali Ibrahim' oleh rekan-rekan dari organisasi jurnalisme warga, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Aceh Tamiang, maka semenjak Minggu (17/12/2017) kemarin, bocah berusia 16 bulan, Fauzan Ali Ibrahim, yang terindikasi diserang penyakit kanker mata, berhasil dibantu fasilitasi untuk masuk di RSUD Aceh Tamiang dan mendapatkan rujukan ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh.

Selain mendapatkan perawatan dan pelayanan yang super baik di RSUD Aceh Tamiang, juga turut mengalir banyak dukungan kepedulian dan ucapan do'a untuk 'kesembuhan' Fauzan, putra kedua dari pasangan keluarga tidak mampu, Defi Agus Syahputra (29) dan Mahrunisa (26) yang berasal dari Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. 

Semenjak masuk RSUD Aceh Tamiang, bocah penderita kanker mata, yang akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh, pada Senin (18/12/2017) besok, banyak dikunjungi/dibesuk oleh masyarakat dan juga para pejabat yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bahkan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon, dan sejumlah wakil rakyat lainnya juga turut membesuk dan memanjatkan do'a serta memberikan sumbangan demi kesembuhan Fauzan, bocah tanpa dosa, putra kedua dari seorang tenaga pesuruh bakti yang bertugas di SMA Negeri 1 Seruway, dengan jumlah gaji senilai Rp.500 ribu per bulan. 

Saat membesuk Fauzan di ruang Cut Meutia, Kamar Nomor: 15 RSUD Aceh Tamiang, Minggu (18/12/2017) malam, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, turut ditemani oleh dua wakil rakyat lainnya, yakni Sugiono dari Partai Gerindra, merupakan wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan (DP) II, berdomisili di Kecamatan Seruway, serta Hamdani dari Partai Aceh (PA). 

Kepada kedua orang tua Fauzan, Fadlon, menyampaikan bahwa dirinya, baik atas nama pribadi dan juga sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang, turut merasakan keprihatinan serta peduli, juga akan membantu ringankan beban yang sedang dipikul oleh kedua orang tua Fauzan. 

Fadlon menjelaskan, penyakit yang menyerang Fauzan terkesan langka, dan harus ditangani secara cepat. Semoga beban sakit yang sedang dirasakan oleh Fauzan dan kedua orang tuanya menjadi kepedulian secara bersama, baik dari pihak masyarakat, lembaga legeslatif dan juga eksekutif.

Fadlon turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan untaian do'a, tenaga, pemikiran serta materi untuk kesembuhan Fauzan. 

Dirinya juga turut memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis warga yang bernaung di bawah bendera organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh Tamiang, karena telah memberikan kepedulian secara thulus, bahkan telah memviralkan beban yang sedang dialami Fauzan saat ini.

"Semoga Allah SWT segera Memberikan kesembuhan buat ananda Fauzan. Sebagai hamba yang beragama, kita harus meyakini bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya. Oleh karenanya, keadaan apapun yang sedang kita alami, pasti bisa kita lewati, karena Allah itu Maha Benar," sebut Fadlon.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, Sugiono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan kepedulian kepada Fauzan, termasuk pihak RSUD Aceh Tamiang. Penyakit yang menimpa Fauzan sangat cepat sekali pertumbuhannya. Oleh karenanya Fauzan harus benar-benar diberikan tindakan medis secara secepat. 

Kemudian, anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Aceh (PA), Hamdani, meminta pihak keluarga, khususnya kedua orang tua Fauzan agar tabah dan bersabar, Karena sesungguhnya Allah tidak akan Memberikan sesuatu beban diluar kebatasan hambanya. 

"Rekan-rekan di DPRK Aceh Tamiang turut peduli terhadap penderitaan yang sedang dialami Fauzan serta akan membantu keringan beban tersebut," ungkap Hamdani.

Sebelum kehadiran Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, beserta dua wakil rakyat, bernama Sugiono dan Hamdani, pada siang harinya, Fauzan juga telah dikunjungi oleh seorang Anggota DPRK Aceh Tamiang, yang juga dari Partai Gerindra, bernama Salbiah Usman S.Pd.

Salbiah yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, turut memberikan semangat serta sumbangan kepada orang tua Fauzan.[Zf]

Baca Juga