Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Kodim Aceh Selatan Tanam Padi Perdana di Indra Damai

ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang diwakili Danramil 07/Kluet Selatan Kapten Inf Abdurrohim, S.Ag, melaksanakan tanam padi perdana di lahan program cetak sawah baru Desa Indra Damai Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (12/12/2017).

Acara digelar pukul 10.30 WIB, dihadiri Camat Kluet Selatan Saiful Hilmi, SH, Kapolsek Kluet Selatan diwakili Bripka Rahmat, para Babinsa Koramil Kluet Selatan, Mantri Tani Hendrik, Kepala BPP Khairul Fatah, tokoh agama, tokoh adat, Keuchik Desa Indra Damai dan perangkatnya serta masyarakat setempat. 

Ada tiga lokasi lahan program perluasan cetak sawah baru Kodim 0107/Aceh Selatan yang berada di wilayah Koramil Kluet Selatan yaitu Desa Ujung Padang, Pasie Lembang dan Indra Damai. Sampai saat ini ketiga lokasi tersebut sudah dilakukan penanaman padi perdana.

Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Danramil 07/Kluet Selatan Kapten Inf Abdurrohim, S.Ag, mengatakan secara keseluruhan program perluasan cetak sawah baru di wilayah Koramil Kluet Selatan sudah bisa mulai ditanam padi. Ditandai dengan pelaksanaan tanam padi perdana oleh pihak pemerintah, TNI dan masyarakat.

"Ada 3 lokasi program cetak sawah baru di wilayah Kluet Selatan. Alhamdulillah semua sudah kita laksanakan tanam padi perdana, selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat untuk meneruskan," ucap Danramil.

Khusus Indra Damai, sambungnya, saat ini kita sudah menyiapkan lahan seluas 32,00 hektar siap tanam dan sudah dilakukan penggarapan.

Selain itu, Dandim melalui Danramil mengharapkan, dengan adanya program cetak sawah baru agar kiranya para petani Desa Indra Damai menjadikan sebuah momentum untuk bangkit mewujudkan wilayah berdaulat pangan.

"Lebih giat lagi dalam menanam padi dan yang penting agar menjadikan lahan ini tetap menjadi lahan sawah untuk kedepan," pesannya.

Sementara, Camat Kluet Selatan Saiful Hilmi, SH, dalam sambutannya menghimbau kepada masyarakat untuk menanam padi bukan menanam pohon lain. 

Camat juga menyampaikan hal yang hampir serupa seperti dikatakan Danramil, manfaatkan dan pergunakan lahan program cetak sawah baru yang diberikan pemerintah secara cuma-cuma.
"Manfaatkan sebaik mungkin untuk tanam padi, bersungguh-sungguhlah bekerja, silahkan mulai tanam padi di lahan yang sudah digarap dan percepat penanamannya," tutup Camat.[*]

Baca Juga