LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kodim Banda Aceh Datangkan Ratusan Warga dan Bentor ke Kodam IM, Kenapa?

BANDA ACEH - Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS menghadirkan ratusan masyarakat dan becak motor (Bentor) untuk menerima pembagian sembako yang diselenggarakan Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM).  

Pembagian sembako dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, bertempat di Balai Tengku Umar (BTU) Makodam IM  Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (14/12/2017).

Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya mengerahkan masyarakat dan bentor sebanyak 423 orang, yang sebelumnya mereka telah didata dari wilayah jajarannya untuk menerima sembako.

"Masyarakat dan bentor ini, diundang untuk menerima sembako," kata Kolonel Inf Iwan.

Masyarakat yang hadir tersebut, terdiri dari fakir miskin, anak yatim, kaum dhuafa dan tukang sapu seputaran asrama TNI di wilayah jajaran Kodim 0101/BS.

"Fakir miskin yang hadir sebanyak 96 orang, anak yatim sebanyak 71 orang, kaum duafa 48 orang dan Tukang sapu sebanyak 23 orang," terang Dandim.

Ketua Kelompok Bentor Safi'I (59) mengungkapkan rasa syukur dan senang atas pemberian sembako ini, sehingga dapat membantu perekonomiannya.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa dapat sembako ini, walau harus meninggalkan beberapa waktu untuk narik becak," ucapnya.[0101/BS]

Baca Juga