LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Korem Teuku Umar Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika 2017

ACEH BARAT - Upaya membentuk generasi muda yang tangguh, berkarakter dan berwawasan kebangsaan, untuk menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Korem 012/Teuku Umar menggelar Perkemahan Persami Saka Wira Kartika, di Lapangan Ksatria Makoyonif 116/Garda Samudra, Alue Peunyaring, Meulaboh, Sabtu (16/12/2017).

Dengan mengangkat tema TNI AD melalui pembinaan SWK TH 2017, jajarannya ikut serta membina dan membentuk generasi muda bangsa yanhg berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat ke Bhinneka Tunggal Ika guna menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M, yang dibacakan oleh Kasrem 012/TU, mengatakan keyakinannya para peserta telah mempersiapkan diri dengan baik, sehingga nantinya mampu menyelesaikan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika adalah untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa dan negara indonesia.

Gerakan pramuka pada hakekatnya merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang menjadi wadah bagi pengembangan potensi diri serta pembangunan akhlak mulia, guna melahirkan kader-kader pemuda yang tangguh dan cerdas, sebagai pewaris estafet kepemimpinan bangsa.

Keberhasilan pelaksanaan kegiatan perkemahan ini tentunya tidak terlepas dari adanya kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dalam mengikuti setiap program kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari para pembina, pembimbing dan para instruktur dalam memberikan semua materi yang diprogramkan.

Lebih lanjut Danrem 012/TU menyampaikan kepada seluruh peserta kiranya dapat memanfaatkan moment ini, terutama dalam hal peningkatan jiwa kebangsaan dan semangat bela negara, yang merupakan faktor pendukung dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan diberikan materi pokok berupa krida navigasi darat, krida pioneer, krida mountaineering, krida survival dan krida penanggulangan bencana serta materi lain yang berhubungan dengan bela negara dan wawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Kasi dan Pasi Korem 012/TU, Kasdim 0105/Abar, Wadandenbekang dan Wadandenpal serta panitia dari Pramuka.[Pen IM]

Baca Juga