LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Kunjungi Sejumlah Posko Pengungsian di Aceh Utara, Darwati Beri Bantuan!

ACEH UTARA - Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani, kembali berkunjung ke sejumlah posko pengungsian warga korban banjir. Setelah sehari lalu menyisir kawasan Pidie dan Pidie Jaya, hari ini perempuan yang akrab disapa Kak Dar itu menyisir Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (09/12/2017).

Sejak Sabtu pagi, Darwati bersama rombongan langsung menuju ke Mushalla Gampong Matang Kareung,  Kecamatan Baktiya Barat. Selain dijadikan sebagai lokasi pengungsian,  mushalla ini juga dijadikan sebagai dapur umum.

Sampai di lokasi, Darwati langsung berdialog dengan kaum ibu di mushalla. Darwati menyampaikan simpati serta mengimbau kepada warga yang menjadi korban banjir untuk tabah dengan musibah yang terjadi.

"Sejak awal terjadi banjir, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, melalui Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya telah mengantarkan bantuan tanggap darurat. Bantuan akan terus diberikan hingga masa tanggap darurat berakhir," ujar Kak Dar.

Dikatakan Darwati, saya atas nama pemerintah juga memohon maaf jika hingga hari ini masih ada posko yang belum mendapatkan bantuan. Tapi yakinlah bantuan akan disalurkan secara merata.

"Saat ini Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Utara serta seluruh Pemkab se-Aceh masih terus mencari solusi agar banjir tidak berulang setiap tahunnya," demikian terang Istri Irwandi Yusuf ini.[Humas Aceh]

Baca Juga