LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Lewat SPMA, Senator Fachrul Razi Siapkan Generasi Muda Calon Pemimpin

MEDAN - Senator Aceh, H. Fachrul Razi, M.I.P, bekerja keras untuk menyiapkan pemimpin muda yang berkarakter, berkompentasi global dan menjadi bagian perubahan bagi Aceh masa kini serta masa depan. Masalah kualitas pendidikan anak muda di bidang politik memang harus dipersiapkan sejak dini.

Oleh karena itulah, Senator Aceh yang sering menjadi pemateri di berbagai even dan seminar tingkat nasional itu menginspirasi dengan membangun Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA/Aceh Youth Leaders School).

Senator H. Fachrul Razi yang juga selaku Wakil Ketua Komite I DPD-RI ini ingin menciptakan pemuda Aceh khususnya menjadi calon pemimpin bangsa yang berkualitas tingkat lokal maupun nasional.

Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) berlangsung di Aula Hotel Garuda Citra Medan, Sabtu (16/12/2017) kemarin, diikuti secara gratis oleh puluhan peserta mahasiswa se-Aceh yang berada di Medan diantaranya dari Aceh Tenggara, Simeulue, Aceh Singkil, Banda Aceh, Langsa, dll. 

Demikian dikatakan Ketua Panitia SPMA, Ali Sahniur, S.Pd, kepada LintasAtjeh.com, Minggu (17/12/2017).

Tambah Ali, acara itu juga akan dilanjutkan ke berbagai kabupaten kota di Aceh. Para peserta juga akan mendapatkan sertifikat, seragam, ilmu yang bermanfaat, serta sekolah lanjutan. Sekolah ini akan dipimpin langsung oleh Senator Fachrul Razi dengan menghadirkan pemateri pilihan lainnya. Sekolah ini juga akan dibangun sebaik mungkin untuk melatih para calon pemimpin muda Aceh kedepan.

Menurut Ali, Sekolah Pemimpin Muda Aceh ini tempat mendidik dan dididik. Pendidikan adalah hal wajib yang harus kita punya. 

"Rencana ini akan baik untuk kedepannya, agar para calon pemimpin bangsa tidak asal dalam menjalankan tugas nantinya. Kemudian dapat mempertanggungjawabkan atas segala tugas yang diemban sesuai dengan jabatannya," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Panitia Gendon Selian, S.Pd, menurutnya melihat kondisi Indonesia saat ini jumlah penduduknya dalam waktu dekade singkat mengalami pertambahan yang dratis dengan jumlah penduduk 262 juta jiwa.  

"Artinya Indonesia butuh pemimpin yang cerdas dan integritas yang tinggi. Dan Indonesia juga memilki cita-cita mulia dalam menjayakan Indonesia 2045. Mudah-mudahan itu terwujud. Aamin YRA," tutup Gendon Selian.[*]

Baca Juga