Maulid Nabi di Lapas Narkotika Langsa Berlangsung Sukses

LANGSA - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas III Langsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema "Mari Kita Jadikan Suri Tauladan Rasulullah Sebagai Sikap Kita Dalam Kehidupan Sehari-hari". 

Dalam acara tersebut, Kalapas Narkotika Langsa berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan itu diserahkan oleh Kalapas Amiruddin, SH, di lingkungan Lapas di Mushalla At-Taubah.

Kepala Lapas Narkotika Langsa, Amiruddin, SH, menyampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diikutsertakan sejumlah anak yatim dari desa yang ada di sekitar Kecamatan Langsa Timur bahkan juga diundang Ustad Kondang Tgk. Bukhari Abdul Manaf dari Dayah Darul Huda Paloh Gadeng, Kabupaten Aceh Utara untuk memberikan tausyiah.

"Untuk menyemarakkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, kita turut menampilkan Dzikir Al-Asyie dari Dayah Raudhatul Ulum Diniah Islamiah dari Kecamatan Manyak Payed," terangnya.

Pada kesempatan itu, Amiruddin menyampaikan tentang keseharian para napi yang sedang menjalankan masa tahanannya di Lapas Narkotika Langsa.

"Dua kali dalam seminggu warga binaan kita diberikan pembinaan rohani, bahkan disamping itu dalam keseharian para napi tersebut ada melakukan aktifitas dengan cara bercocok tanam dan ada juga yang memelihara ikan di lahan yang sudah tersedia di Lapas," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Kalapas, jumlah keseluruhan penghuni warga binaan yang tertampung di Lapas saat ini sebanyak 392 orang dari berbagai daerah Provinsi Aceh bahkan ada dari luar Aceh.

Ia berharap, dengan terlaksananya Maulid Nabi Muhammad SAW melalui tausyiah yang disampaikan oleh ustadz, agar dapat menjadi amalan buat kita semua. Disamping itu juga dapat menyejukkan perasaan dan pola pikir yang positif serta tingkah dalam kehidupan sehari-hari terjalin dengan baik.

Amatan LintasAtjeh.com di Lapas Narkotika III Langsa, acara kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung sukses hingga akhir acara.[Mahfud]

Baca Juga