Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Menang Suara, Khaidir Pimpin SEMA FSH UIN Ar-Raniry

BANDA ACEH - Khaidir terpilih sebagai Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Terpilihnya Khaidir dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas di Ruang Teater Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Jum'at (08/12/2017).

Mubes yang dihadiri oleh Wakil Dekan Tiga Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Agustin Hanafi, Lc., MA, berlangsung secara aman dan tertib diikuti oleh perwakilan dari enam himpunan mahasiswa di lingkungan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Ketua Panitia Pelaksana Mubes, Eriza Gusmadi mengatakan pemilihan Ketua Dema dilaksanakan mulai dari pukul 09.00-12.30 WIB, yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Pemilihan yang berlangsung dipandu oleh Presidium Sidang Agus Mawardi dengan dua orang kandidat yaitu Jaimansyah dan Khaidir.

"Untuk mendapat hasil yang terbaik, hasil yang akurat dan hasil yang seimbang itu harus kita lakukan votting. dengan hasil Khaidir memperoleh 22 suara dan Jaimansyah 4 suara," ujarnya.

Setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih, Khaidir mengatakan akan mengemban amanah mahasiswa dan menahkodai Lembaga SEMA FSH untuk satu periode kedepan.

Menurutnya, ia butuh sinergisitas antar lembaga-lembaga dan kerja keras dari semua kalangan terutama di kalangan pengurus dan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum untuk membawa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry lebih eksis di masyarakat Aceh.

Selanjutnya, Munandar Saimi dan Heri Gusmadi selaku sahabat dari ketua terpilih menyampaikan agar dengan diamanahkannya mandat sebagai ketua SEMA-FSH bisa melakukan rekonstruksi kedepannya agar SEMA-FSH menjadi garda terdepan dalam hal membela hak-hak mahasiswa.

Untuk diketahui, Khaidir merupakan laki-laki kelahiran 01 September 1995 silam dan berasal dari Desa Aron, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie. Ia merupakan kader aktif HMI Cabang Banda Aceh pada Komisariat FSH UIN Ar-Raniry dan Fokugampi Banda Aceh.[Cj Fahmy M Al Asyi]

Baca Juga