NasDem Tentang Tindakan Sepihak Donald Trump Soal Yerusalem

IST
JAKARTA - Partai NasDem menyatakan penyesalan dan penentangannya terhadap klaim sepihak Presiden Donald Trump atas Yerusalem sebagai ibukota negara Israel.

Berikut adalah pernyataan resmi DPP Partai NasDem selengkapnya yang dikirim ke redaksi LintasAtjeh.com, Kamis (07/12/2017).

Pernyataan Sikap Partai NasDem atas Pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel oleh Presiden AS Donald Trump.

Partai NasDem menyesalkan dan menentang tindakan sepihak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Partai NasDem meyakini bahwa upaya-upaya resolusi konflik yang dilakukan sejauh ini melalui proses perdamaian multilateral bersama lembaga-lembaga internasional terkait adalah usaha yang tepat untuk menjaga perdamaian di tanah Palestina dan Israel.

Proses perdamaian, dan bukan tindakan sepihak, harus tetap dijalankan dan menjadi acuan bagi terciptanya solusi damai antara Israel dan Palestina. Karena itu, kami mendesak, hasil sidang darurat yang akan segera diselenggarakan oleh Dewan Keamanan PBB dapat menghentikan tindakan sepihak Amerika Serikat tersebut.

Partai NasDem juga mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengambil peran aktif dalam situasi saat ini. Indonesia tetap dalam prinsip sesuai konstitusi untuk menentang penjajahan di atas dunia dan oleh karena itu mendukung kemerdekaan Palestina.[*]

Baca Juga