LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

NU Aceh Bantu Korban Banjir di Singkil

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Wilayah NU Aceh dan NU Subulussalam menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Singkil. Wakil Ketua DPW NU Aceh Tgk. H. Syarifuddin Al Singkili kepada LintasAtjeh.com, Senin (11/12/2017), di Banda Aceh, mengatakan bantuan sembako yang disalurkan itu berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan lauk pauk lainnya.

"Alhamdulillah bantuan sembako untuk korban banjir di Gampong Jabi-Jabi, Gampong Sigrun dan Gampong Suka Maju sudah diserahkan pada Sabtu kemarin," kata Tgk. Syarifuddin didampingi Ketua DPC NU Kota Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

Sejak banjir di Singkil, kata Tgk. Syarifuddin, kami selalu memantau dengan terus berkoordinasi bersama seluruh jajaran NU di Kota Subulussalam dan Singkil. Setelah menerima laporan dari sejumlah daerah, DPW NU Aceh kemudian mengumpulkan bantuan sembako untuk membantu para korban melalui upaya pengurus NU di kabupaten.

"Para korban banjir itu perlu pertolongan secepatnya, itu yang harus kami perhatikan. Untuk itu, saya langsung memerintahkan pengurus di seluruh daerah di Kota Subulussalam dan Singkil untuk membantu dan terus bersiaga," kata Tgk. Syarifuddin lagi.

Kata anggota DPR Aceh dari PKB ini berharap semoga dengan langkah pengurus DPW NU Aceh, DPC NU Subulussalam dan Aceh Singkil  dapat ikut meringankan beban masyarakat Aceh Singkil yang sedang diberikan musibah banjir yang terjadi pada akhir bulan November 2017 lalu.

"Ini adalah bentuk kontribusi dan kepedulian DPW dan DPC NU terhadap setiap persoalan kemanusiaan yang terjadi di Aceh," pungkas Tgk. Syarifuddin.[DW]

Baca Juga