LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Pasca Banjir, Personil Gabungan Bersihkan Kota Lhoksukon

ACEH UTARA - Puluhan Personil Gabungan dari Kodim 0103/Aceh Utara, Polres Aceh Utara dan Satpol PP serta Dinas Kebersihan Kabupaten Aceh Utara melakukan kerja bhakti membersihkan sampah paska terjadinya banjir di Kota Lhoksukon, Selasa (12/12/2017).

Personil gabungan harus bekerja secara sangat ekstra karena adanya banyak sampah dan puing-puing yang menumpuk di beberapa tempat di Kota Lhoksukon yaitu lapangan upacara, jalan TK Kartika Jaya, jalan asrama Koramil, Balai Panglateh dan Gedung Olahraga serta beberapa komplek perkantoran serta pemukiman masyarakat.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 08/Lhoksukon Kapten Inf Nurdi Hidayat mengatakan melihat banyaknya sampah dan puing di beberapa ruas jalan, maka personil gabungan melaksanakan kegiatan pembersihan jalan, selokan, pemukiman masyarakat dan membersihkan sampah sampah akibat dampak banjir yang dibantu oleh masyarakat di wilayah Kota Lhoksukon.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dan membersihkan fasilitas umum serta perumahan penduduk ini juga dilakukan seluruh personel di tiap kecamatan yang terdiri atas unsur Polsek, Koramil, kecamatan dan warga masing-masing.

"Semoga kegiatan gotong royong ini terus dipertahankan dan berlanjut, tidak hanya sewaktu terjadi bencana banjir saja," pungkasnya.[*]

Baca Juga