-->








Peresmian Brigif 25/Siwah, Prajurit Kopassus Aksi Terjun Payung Free Fall

28 Desember, 2017, 18.30 WIB Last Updated 2017-12-28T11:33:26Z
ACEH UTARA - Enam prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopasus) melakukan aksi terjun payung Free Fall (Terjun Bebas) dalam rangka meriahkan  peresmian Brigade Infanteri 25/Siwah. Markas tersebut terletak di Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhokseukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (28/12/2017).

Adapun keenam prajurit tersebut yakni Serka Suhari Suryatmako, Serka Dedi Candra, Serka Solihin, Serka Yuda Joko Triyono, Sertu Erik Prahasta dan Sertu Nasrul.

Keenam prajurit itu terjun dari ketinggian sekira 1000 feet diatas permukaan laut. Uniknya dari enam penerjun, ada empat penerjun yang membawa bendera yang masing-masing bendera merah putih, bendera Kartika Eka Paksi dan bendera Kodam Iskandar Muda serta bendera Brigif 25/Siwah.

Diketahui, kemampuan terjun bebas militer atau military free fall ini merupakan salah satu kemampuan prajurit angkatan darat yang digunakan dalam aplikasi infiltrasi ke suatu daerah dalam misi tertentu.

Dalam atraksi ini, keenam penerjun itu menggunakan taktik terjun yaitu Full Combat Gear yang dirancang untuk mampu diterjunkan baik dengan metode HAHO (High Altitude High Opening) maupun HALO (High Altitude Loew Opening) yang berguna untuk menghindari pendeteksian musuh.

Selain antraksi terjun payung, peresmian Brigade Infanteri 25/Siwah juga dimeriahkan demonstrasi diantaranya beladiri dengan menggunakan doublestik, pencak silat, angkat perahu LCR, marching band dan Tari Saman dari Grup Saman Bambu Runcing Gayo Lues.
Atraksi ini disaksikan langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, Danpusenif Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Irdam, Danridam IM, Danrem 011/LW, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak, para Dansat jajaran Korem 011/LW, Kowad, Persit, Walikota Lhoksmawe, Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Tokoh Ulama, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Aceh Utara.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini