LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2017, Kodim 0104/Atim Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

ACEH TAMIANG - Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, Kodim 0104/Atim menggelar kegiatan 'Bakti Sosial dan Karya Bakti', yang dilaksanakan di Koramil 14/THU, Desa Perkebunan Pulo tiga, Kecamatan Aceh Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (14/12/2017). 

Perhelatan acara tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an yang dibacakan oleh Ustad Dani. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Danramil 14/THU, bernama Kapten Inf Nunu Rukmana.

Saat menyampaikan sambutannya, Danramil 14/THU, Kapten Inf Nunu Rukmana, pertama-tama menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu pelaksanaan khitanan/sunatan massal, baik dari elemen masyarakat, komunitas trail, dan juga dari para tenaga medis. 

Danramil menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan 'Bakti Sosial dan Karya Bakti' yang digelar oleh Kodim 0104/Atim pada pemperingatan Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan atau kemanunggalan TNI dengan rakyat, seperti pelaksanaan gotong-royong, khitanan massal, menghidupkan wilayah masyarakat serta membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Peserta khitanan yang telah mendaftar sekitar 40 orang, yang dilaksanakan secara gratis dan diberikan juga santunan berupa sarung, baju koko serta uang jalan bagi anak-anak yang dikhitan/sunat," jelas Danramil 14/THU, bernama Kapten Inf Nunu Rukmana.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, salam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan 'Bakti Sosial dan Karya Bakti' Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017, dilaksanakan dibeberapa tempat. Kegiatan karya bakti dilaksanakan di Desa Suka Makmur dan Desa Balai Karang.

Kegiatan donor darah dilaksanakan di Kota Langsa, serta pengobatan massal, santunan kaum duafa, serta khitanan/sunatan massal yang dilaksanakan atas kerjasama Komunitas Trail Tamiang (SALT) dengan Koramil 14/THU didasari semangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dandim turut menyampaikan bahwa peringatan Hari Juang Kartika merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya sehingga diharapkan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa prajurit-prajurit dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

"Memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat," ungkap Dandim 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE.

Pantauan LintasAtjeh.com, pihak-pihak yang hadir pada saat acara 'Memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD tahun 2017,' yang dilaksanakan Kodim 0104/Atim, di Koramil 14/THU, Desa Perkebunan Pulo tiga, Kecamatan Aceh Tamiang Hulu, selain Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar SE, dan Danramil 14/THU Kapten Inf Nunuk Rukmana, juga terlihat hadir Ketua Kominitas Squat Anak Lumpur Tamiang ( SALT ) Edo Raden.

Turut juga hadir Manager PTP Pulo Gufron, Kapolsek Tamiang Hulu AKP Azwan, Mukim Kaloy Muadlansyah, Ketua MPU Kecamatan Tamiang Hulu Sidiq, Ketua KUA Kecamatan Tamiang Hulu M.Sueb S.ag, Datok se Kecamatan Tamiang Hulu, dan Kepala Puskesmas Bandar Pusaka Dr.Farid yang diserta beberapa pegawai Pukesmas Bandar Pusaka dan Tamiang Hulu.[Zf]

Baca Juga