Persit Terobos Banjir untuk Salurkan Bantuan ke Trumon

ACEH SELATAN - Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan mengunjungi lokasi banjir di wilayah Trumon Tengah, Kamis (07/12/2017) sekitar pukul 12.00 wib. 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan Ny Stevany Hary Mulyanto didampingi pengurusnya memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada korban bencana banjir Gampong Cot Bayu dan Ladang Rimba. 

Pantauan LintasAtjeh.com, Ketua Persit Kodim Aceh Selatan Ny Stevany Hary Mulyanto bersama pengurusnya dan anggota Koramil Trumon berusaha menerobos banjir untuk dapat menuju Desa Cot Bayu, namun usaha tersebut gagal akibat ketinggian air yang mencapai 80 cm. 

Pemberian bantuan dilaksanakan di jalan lintas yang kondisinya juga tergenang air dengan ketinggian 30 cm. Ny Stevany Hary Mulyanto menyerahkan langsung kepada sekdes Gampong Cot Bayu dan kemudian di angkut dengan speedboat. 

Tampak, Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan bersama pengurus berjalan di kerumunan masyarakat yang mencoba melintasi area banjir dijalan nasional Tapaktuan - Subulussalam. 

Selain itu, Persit Kodim Aceh Selatan juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Ladang Rimba. Ada 6 unit rumah warga yang tergenang air pada hari Rabu (06/12) akibat banjir yang terus meninggi hingga 50 cm. 

Kondisi saat ini, jalan nasional Tapaktuan - Subulussalam yang berada di Desa Ladang Rimba masih tergenang air hingga mencapai 100 cm mengakibatkan arus lalulintas terhenti total.[FA]

Baca Juga