Siswa yang Laporkan Gurunya ke Polisi, Kembali Sekolah

Guru Malayanti
WAJO - Seorang siswa mempolisikan gurunya, Malayanti, karena mencubit dirinya. Siswa itu sempat dikembalikan kepada orang tua. Tetapi, setelah terjadi perdamaian, siswa tersebut kembali bersekolah seperti sediakala.

Kepala SMA Negeri 3 Wajo, Syafruddin, mengaku pihaknya telah menerima kembali siswi DA untuk kembali aktif belajar. Hal itu menganulir rapat Komite Sekolah SMA Negeri 3 Wajo, yang sempat mengembalikan siswi bersangkutan kepada orang tua demi alasan kelancaran proses belajar-mengajar.

"Iya, kami akhirnya temukan solusi yang bijak setelah rapat komite kembali digelar. Anak tersebut kini kami terima kembali dan hari masuk kelas untuk laksanakan ujian," kata Syarifuddin kepada detikcom, Senin (4/12/2017).

Kasus ini harus menjadi pelajaran tersendiri bagi para orang tua yang menyekolahkan anaknya. Penyelesaian secara kekeluargaan mestinya menjadi hal utama sebelum mengambil keputusan melaporkan ke polisi.

Sebagaimana diketahui, guru Mala menegur muridnya yang bermain ponsel saat berlangsung kelas kewirausahaan pada 6 November 2017. Mala terpaksa mencubit muridnya karena terus bermain ponsel. Anehnya, Mala malah dilaporkan ke Polres Wajo dan sudah diperiksa polisi dalam kasus itu.[detikcom]

Baca Juga