Stand Aceh Timur Ikut Meriahkan Sail Sabang 2017

SABANG - Stand Pameran Kabupaten Aceh Timur ikut ambil bagian dalam mensukseskan dan memeriahkan "Sail Sabang". Event Sail Sabang 2017 yang dipusatkan di dermaga CT-3 BPKS tersebut berlangsung selama 8 hari terhitung sejak tanggal 28 Nopember sampai 5 Desember 2017, yang digelar oleh dinas pariwisata di pulau Weh, Kota Sabang.

Hal tersebut disampaikan Usman A. Rachman, Asisten II Bidang Keistimewaan Aceh Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, kepada wartawan, Sabtu (01/12/2017) malam.

"Dalam event tersebut, Aceh Timur akan mempromosikan sejumlah produk-produk unggulan yang kita miliki. Dan kita akan menampilkan mulai dari sektor pariwisata dan kelautan," ungkap Usman.

Kata Usman, dengan pameran Sail Sabang ini, bahkan Aceh Timur menampilkan potensi yang ada seperti sektor pertanian, perikanan, dan migas serta industri.

"Aceh Timur kaya akan sumber daya alam, mulai dari hutan, gas, minyak hingga sektor kelautan dan perikanan. Ini yang menjadikan Aceh Timur sebagai penghasil tangkap ikan terbesar," ujar Usman.

"Udang windu merupakan bibit unggul terbaik yang dimiliki Aceh Timur, begitu juga industri kita punya anyaman tikar pandan yang telah tampil di tingkat nasional," ungkap Usman.

Dijelaskannya, dalam event Sail Sabang ini dengan harapan kita pemerintah Aceh Timur yakni, pertama untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang dimiliki kabupaten Aceh timur di berbagai sektor. Selain itu juga untuk menginformasikan kepada investor bahwa di Kabupaten Aceh Timur suasana kondusif untuk berinvestasi. 


"Aceh Timur sudah beroperasi perusahaan migas PT. Medco E&P Malaka, bahkan beberapa hari lalu baru saja diresmikan block Pertamina. Diharapkan pihak-pihak investor untuk berinvestasi karena Aceh Timur aman," tegas Usman.

"Dalam event Sail Sabang ini, Aceh Timur bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan perkebunan," demikian pungkas Usman A. Rachman.

Menjelang pembukaan Stand pameran Kabupaten Aceh Timur yang ikut ambil bagian pada "Sail Sabang" ramai dikunjungi oleh pengunjung, dikarena banyak produk unggulan yang ditampilkan di Stand Aceh Timur.

Adapun yang ditampilkan di Stand pameran Aceh Timur diantaranya bibit udang windu yang merupakan bibit unggulan Aceh Timur, Vespa modifikasi, anyaman tikar pandan, kripik pisang sale, kepiting ukuran 2 sampai 3 kilo, jeruk Bali, bibit padi unggulan. Yang paling menarik para pengunjung di Stand Aceh Timur ada anak sapi berkepala dua, meski sudah mati dan diawetkan  namun para pengunjung terpesona.[*]

Baca Juga