Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Terpilih Secara Aklamasi, Nora Idah Nita Pimpin Kadin Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG - Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-III Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Tamiang berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh AD/ART organisasi. Sebanyak 30 peserta pemegang Kartu Tanda Anggota (KTA) dan ijin usaha, hadir dalam arena mukab yang digelar, Senin (18/12/2017) kemarin.

Pelaksanaan Mukab ke-III Kadin Aceh Tamiang dihadiri oleh Ketua Kadin Aceh H. Firmandez, Wakil Ketua Kadin Teuku Sulaiman Badai dan Fahrizal Murphy, Bupati Terpilih Aceh Tamiang H. Mursil SH,Mkn, Asisten II Drs Rianto Waris, serta Anggota DPRK Aceh Tamiang H.T. Rusli. 

Seluruh peserta antusias mengikuti jalannya mukab hingga terpilihnya Nora Idah Nita SE, secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Tamiang Aceh Tamiang Periode 2017-2022.

Ketua Kadin Aceh Tamiang terpilih, Nora Idah Nita SE, saat menyampaikan kata sambutannya, mengucapkan terima kepada Ketua Kadin Provinsi Pemerintah Aceh, panitia dan semua pihak sehingga terlaksana muskab dengan aman dan lancar. 
Nora juga turut menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, kadin dapat bersinergi membangun perekonomian Kabupaten Aceh Tamiang sehingga menghasilkan regulasi maupun program-program yang pro kepada pelaku dunia usaha, terutama pengusaha lokal sehingga indeks ekonomi di kabupaten tersebut semakin meningkat serta bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

Diapun menambahkan, jika para pelaku usaha lokal telah diberdayakan secara baik, niscaya angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang juga akan semakin berkurang. Kadin Aceh Tamiang kedepan akan berupaya meningkatkan sumber daya masyarakat Aceh Tamiang dengan memperbanyak program pelatihan dan keterampilan, termasuk pembinaan umkm. 

"Kadin sebagi satu-satunya organisasi yang dibentuk oleh undang-undang dan menjadi organisasi induk dalam menjalankan pembinaan bagi organisasi kewirausahaan lainnya. Mudah-mudahan Kadin Kabupaten Aceh Tamiang kedepan menjadi wadah kebersamaan dan mitra pemerintah untuk membangun ekonomi berbasis kerakyatan," demikian yang disampaikan oleh Nora Idah Nita SE.

Sementara Ketua Kadin Provinsi Pemerintah Aceh, H. Firmandez, dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat kepada Nora Idah Nita SE, yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin Aceh Tamiang Periode 2017-2022. Dan juga menjelaskan bahwa kedepan sangat diperlukan iklim investasi kuantitatif dan berkualitas guna mendorong daya saing pelaku usaha melalui wadah kadin serta berkomunikasi secara profesional dengan melakukan sosialisasi yang jelas.

"Kami harapkan semoga Kadin Kabupaten Aceh Tamiang kedepan dapat menjalankan organisasi berorentasi pada kuantitatif. Selain itu kiranya dapat meningkatkan Pengusaha lokal dan Pengusaha umum lainnya," kata H. Firmandez.[ZF]

Baca Juga