Antisipasi Berbagai Ancaman, Danyon Raider Khusus 111/KB Cek Kesiapsiagaan Prajurit

ACEH TAMIANG - Danyonif Raider  Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengecek kesiapsiagaan prajurit dengan tujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan perorangan prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas satuan, bertempat di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.Kamis(18/01/2018).

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan hari ini saya mengecek langsung melalui apel kesiapsiagaan prajurit sebab jika dari individu prajurit beserta kelengkapannya sudah siap maka ini adalah cermin dari satuan yang siap untuk melaksanakan tugas setelah menerima perintah secara tiba-tiba dari Komando Atas. 

"Selainnya itu inspeksi kesiapsigaan ini juga untuk melatih prajurit sehingga mereka siap sewaktu-waktu mendapat perintah penugasan. Latihan kesiapsiagaan ini juga menyiapkan satuan untuk mengantisipasi berbagai macam ancaman yang akan timbul pada tahun ini dan tahun depan menghadapi tahun politik, sehingga dengan terlatihnya prajurit untuk bergerak cepat bisa ditugaskan pada pelaksanaan tugas pengamanan di daerah-daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah bahkan sampai pada pengamanan pemililihan kepala pemerintahan," jelas Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadan Mayor Inf Fahmi Guruh Rahayu, perwira staf, pejabat komandan kompi serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti.[Pen IM]

Baca Juga