LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Aswaja Tingkat Kecamatan Wilayah Aceh Timur Dikukuhkan

ACEH TIMUR - Pengurus Haraqatu Sunniyah Ahlu Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja) tingkat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, hari ini, Selasa (16/01/2018) dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya, bertempat di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRK Aceh Timur, Idi Rayeuk, yang dihadiri sekira 1000 orang.

Ketua Aswaja Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Fakhrurrazi yang sering disapa Abi Padang Kasah mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada pengurus Haraqatu Sunniyah Ahlu Sunnah Wal Jamaah tingkat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

"Kami berharap semoga pengurus lembaga ini mampu menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga yang handal dan dipercaya oleh umat manusia dalam memberikan himbauan kepada masyarakat sesuai dengan ajaran agama Islam," katanya.

"Kita tidak bisa lepas dari sejarah panjang dimana sejarah ini akan membentuk sebuah peta kesejarahan Aswaja apabila dilihat dari berbagai perspektif," tandasnya.

Sementara Ketua Presiden Ahlu Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja) Propinsi Aceh,  Tgk. Bulqaini menyampaikan bahwa banyak kelompok-kelompok setelah tsunami Aceh yang mengkafirkan umat Islam atau menyesatkan umat Islam khususnya di Aceh. Kelompok tersebut seenaknya saja mengkafirkan ulama kita baik yang masih ada maupun sudah meninggal.

"Aswaja kedepannya harus siap untuk memberantas terhadap kelompok - kelompok yang mengkafirkan atau menyesatkan seluruh umat Islam khususnya di Aceh. Kepada para pengurus Ahlu Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja), kami harap dapat bekerja semaksimal mungkin guna menegakkan Islam di Kabupaten Aceh Timur secara kaffah," ajak Tgk. Bulqaini.[Tzl]

Baca Juga